Selasa, Juli 27, 2021
BerandaPakai Bendera Gerindra, Yusril Mantap Melangkah Hadapi Pilgub DKI 2017
Array

Pakai Bendera Gerindra, Yusril Mantap Melangkah Hadapi Pilgub DKI 2017

yusril calon gubernur

FAKTAPERS-Jakarta.

Yusril Ihza Mahendra akhirnya memutuskan mendaftarkan diri menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dengan menggunakan bendera Gerindra, pada Kamis (31/3/2016).

Ketua Penjaringan Cagub Partai Gerindra DKI Syarif, membenarkan kabar tersebut. Ia mengungkapkan, sebelum melakukan pendaftaran ini, Yusril bertemu dengan Prabowo Subianto, sehingga memantapkan langkahnya untuk mendaftarkan diri ke partai Gerindra.

Syarif mengatakan, pihaknya menyambut dengan baik pendaftaran Yusril. Ia menilai Yusril sebagai tokoh potensial yang berasal dari non kader. Sementara, dari internal partai sudah ada 5 bakal calon.

Diwakili oleh Tim Relawan Yusril, Ferry Noer, mendatangi Fraksi DPRD DKI Gerindra, untuk mengambil formulir permohonan penjaringan dan soal surat kesediaan, Kamis (31/3/2016). Menurut Fery, Yusril berhalangan datang karena saat pengambilan formulir ini, Yusril sedang berada di Tokyo, Jepang. Kendati demikian, saat pengembalian formulir pada Senin (4/4), Yusril yang akan menyerahkannya langsung ke DPD DKI Gerindra di Pecenongan.

Untuk pendaftaran tersebut, Ferry mengaku tidak dikenai biaya sepeser pun. Selain itu, menurutnya jika nantinya Gerindra menolak, Yusril akan tetap teguh pada komitmennya untuk tidak menggunakan jalur independen. Lanjutnya lagi, sebelumnya Yusril juga telah menggalang pertemuan dengan sejumlah petinggi partai di tingkat pusat seperti Susilo Bambang Yudhoyono  (Ketum Demokrat), Ketum PKS, Ketum Golkar beserta DPDnya. Hal tersebut dilakukan agar mendapat banyak dukungan dari para politikus untuk untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI tahun 2017 mendatang.

(Sukardi)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments