Senin, Maret 8, 2021
Beranda Pemanfaatan Lahan Pemda RPHU Dibiayai Pengusaha Potong Ayam
Array

Pemanfaatan Lahan Pemda RPHU Dibiayai Pengusaha Potong Ayam

IMG-20160412-WA0003
Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) Rawalele, Kalideres, Jakarta Barat

FAKTA PERS – Jakarta.

Penambahan ruang los kandang ayam Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) Rawalele, Kalideres, Jakarta Barat, yang saat ini sedang dilakukan pengerjaannya diatas lahan milik Pemda DKI seluas dua ribu meter persegi itu sudah direkomendasikan oleh Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahanan Pangan (KPKP).

IMG-20160412-WA0000
Sri Hartati, Kabid Dinas KPKP DKI Jakarta.

Kabid Dinas KPKP, Sri Hartati, ketika dikonfirmasi Fakta Pers Media menepis bahwa ada dugaan pendanaan pembangunan RPHU menggunakan dana siluman. “Dana siluman itu seperti apa ?” tanyanya. Dirinya menjelaskan bahwa pendanaan tersebut adalah swadaya para pengusaha pemotongan ayam dan akan ada peraturan serta perjanjian yang dibuat oleh pihak Pemda kepada pengusaha untuk diberikan sistem sewa atau iuran yang akan disepakati. “Namun hal itu masih dalam tahap proses,” tuturnya.

Melalui sambungan telepon selulernya, Selasa (5/4), Sri Hartati menyampaikan bahwa pembangunan los kandang ayam di atas lahan dua ribu meter persegi itu masih aset milik Pemda, dan dirinya telah berkoordinasi dengan PPKAD untuk pemanfaatan lahan yang memang sebetulnya bukan diperuntukkan sebagai los kandang ayam RPHU Rawalele.

IMG-20160412-WA0002

Hal itu dikarenakan untuk memberikan kemudahakan kepada para pengusaha pemotongan ayam. “Maka kita manfaatkan dengan pendanaan secara swadaya para pengusaha potong ayam yang akan direlokasi dari kawasan Rawa Buaya ke lahan yang sedang dibangun, dan saat inipun masih dalam proses oleh PPKAD,” imbuhnya. (Guntur)

Most Popular

Recent Comments