oleh

Polsek Kalideres Berhasil Meringkus Kawanan Curanmor yang Sudah Meresahkan Masyarakat

-Daerah-298 views

image (1)

FAKTAPERSMEDIA-Jakarta.

Bandit curanmor bernama Suhendy alias Akew 44 tertangkap basah oleh warga kampung Kojan Kalideres, Jakarta barat, saat melancarkan aksinya mencuri sepeda motor Yamaha vixion milik salah satu warga setempat. Kemudian, Suhendy diserahkan ke Polsek Kaslideres, Jakarta Barat untuk menjalani proses hukum.

Ketika suhendy alias Akew diinterogasi  oleh Kanit Reskrim Kalideres AKP. Khoiri, SH, Suhendy mengaku sudah mencuri puluhan motor dan dijual ke Sugimin yang tinggal di daerah Kedaung, Tangerang Banten.

“Saya tidak sendiri melakukan pencurian ini Pak. Saya dibantu teman saya yang berasal dari Lampung, namanya Agung Vermansyah”, ujar Suhendy ke Kanit Reskrim Kalideres saat diinterogasi.

Kanit Reskrim Kalideres AKP Khoiri dibantu Panit Reskrim Ipda Aeb  Hatyawan bersama tim Buser terus melakukan pengejaran Sugimin (41) warga Kedaung, Tangerang, Banten, sebagai penadah hasil curian motor yang dilakukan Suhendi dan kawan-kawan yang sudah mencuri puluhan motor berbagai merek.

Dengan Khorir berserta tim menyita berbagai merek sepeda motor hasil curian yang ditampung Sugimin itu. Polisi mengamankan alat bukti 5 unit sepeda motor, kunci leter T, dan 12 mata kunci.

Sama seperti yang dikatakan Suhendy, Sugimin juga mengaku bahwa dirinya menampung motor curian tersebut dari Suhendy dan kawan-kawannya. Namun, dirinya membantah mengenali orang-orang yang menjual hasil curian motor kepadanya. Lagipula, ia membeli motor-motor tersebut dengan harga yang murah.

Dari hasil interogasi Suhendy dan Sugimin, akhirnya polisi mendapatkan informasi  bawa pelaku lainnya bersembunyi di daerah Balaraja, Tangerang, Banten.

Pengejaran pun terus berlanjut, Khoiri dan Panit Reskrim beserta tim Buser terus mengejar tersangka lainnya ke daerah Balaraja. Dan sudah mengantongi beberapa nama pelaku curanmor lainnya.

Akhirnya kepolisan berhasil menemukan persembunyian pelaku curanmor yang lain. Saat pengerebekan terjadi, pelaku Ari dan Bewok sudah terkepung, namun mereka berusaha kabur. Padahal polisi sudah melepaskan tembakan peringatan, agar tidak kabur. Namun, mereka berdua tidak menghiraukannya sehingga akhirnya tim penyergapan menembak kaki dua pelaku yang berusaha kabur.

Akhirnya tim yang dipimpin Kanit Reskrim Kalideres AKP Khoiri berhasil menangkap pelaku dan mengungkap 5 orang tersangka yakni, Nurwulan fitriyanti binti syafrizal, suhendy alias Akew (44), Agung vermansyah asal Lampung (20), Hasan alias Alex (37), Sugimin penadah barang hasil curian asal Kedaung Tangerang (44) pelaku curanmor yang meresahkan masyarakat.

Kanit Reskrim Kalideres Akp H khoiri menyita barang hasil curian yang dilakukan para tersangka seperti, 5 unit sepeda motor, kunci leter T dan 12 mata kuncinya, dan 10 unit telpon genggam berbagai merek untuk komunikasi. Alat bukti tersebut akan diselidiki lebih lanjut, setelah itu kepolisian akan melakukan pengecekan jaringan curanmor kawanan pelaku yang tertangkap itu.

Pelaku curanmor akan dikenakan pasal 363 dengan kurungan penjara paling lama 7 tahun, sedangkan penadah hasil curian motor dikenakan pasal 480 dengan kurungan penjara paling lama 4 tahun. 

Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Khoiri, SH menegaskan pihaknya akan terus mengungkap jaringan curanmor yang telah meresahkan masyarakat sampai keakar-akarnya. Apalagi jika pembegalan motor tersebut disertai dengan kekerasan.

Kapolsek Kalideres Kompol H. Ewo sangat bangga atas kinerja anak buahnya yang sudah mengungkap kasus curanmor yang sangat meresakan masyarakat. Ia geram dengan tindakan pembegalan yang seringkali terjadi disertai dengan tindakan kekerasan hingga pembunuhan.

(Jhon)

Komentar

News Feed