oleh

Renovasi SPBU Shell Diduga Gunakan Izin Kadaluarsa

-Daerah-289 views
IMG-20160430-WA0000
Proyek renovasi SPBU Shell di Jalan Danau Sunter Utara Blok A, No. 8, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara

FAKTA PERS – Jakarta.

Akibat minimnya pengawasan atau memang terdapat unsur kesengajaan, banyak sekali pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh oknum pejabat maupun pemilik bangunan tanpa izin.

Dari pantauan Fakta Pers Media dilapangan di temui banyaknya pelanggaran-pelanggaran mendirikan bangunan dan di perparah dengan adanya bangunan-bangunan tanpa izin berdiri gagah di wilayah Ibu Kota Jakarta.

Perda No. 7 Tahun 2012 Tentang Izin Mendirikan Bangunan sepertinya hanya sebagai pelengkap dan pajangan saja, pasalnya masyarakat pemilik bangunan ataupun pejabat terkait justru memanfaatkan adanya Peraturan Daerah tersebut sebagai lahan basah untuk meraup keuntungan pribadi.

IMG-20160430-WA0002
Papan izin proyek tertera tahun 2014

Seperti temuan Fakta Pers Media Senin (26/4) di Jalan Danau Sunter Utara Blok A, No. 8, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara yang terlihat adanya renovasi SPBU Shell dengan memampang papan izin dan tertera tahun yang sudah kadaluarsa.

Tidak diketahui secara pasti maksud dan tujuan pihak SPBU Shell memasang papan IMB tertera tahun 2014, namun terlihat para pekerja sedang melakukan renovasi cukup besar dilokasi SPBU, akan tetapi nampak jelas izin tersebut sudah kadaluarsa.

Fakta Pers Media berusaha mengkonfirmasi keberadaan kegiatan renovasi tersebut. Dari keterangan Syafrudin, salah satu petugas keamanan SPBU hanya memberikan penjelasan bahwa SPBU hanya melakukan penggantian tangki penampungan bahan bakar saja, untuk semua perizinan, pihak SPBU sudah menyerahkan kepada seseorang yang bernama Malino untuk mengurusnya. “Saya kurang tahu mas, setahu saya kita cuma mengganti tangki penampungan saja, untuk perizinan semua Pak Malino yang ngurus”. jelas Syafrudin.

IMG-20160430-WA0001

Meskipun begitu bukti nyata dilokasi terlihat berbeda dengan yang dijelaskan Syafrudin. Tak hanya melakukan penggantian tangki bahan bakar, akan tetapi nampak jelas pihak SPBU melakukan renovasi yang cukup besar, dari pengerjaan atap, lantai, dan penggalian tanah untuk banker bahan bakar. (Red03/Guntur).

Komentar

News Feed