oleh

AHOK : Bangunan di Atas Jalur Hijau Pasti Akan Dibongkar

-Daerah-289 views
IMG-20160503-WA0010
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) usai peresmian RPETRA di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

FAKTA PERS – Jakarta.

Dengan maraknya bangunan yang berdiri tidak sesuai ketentuan Peraturan Daerah (Perda) tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atau yang tidak sesuai pada tempat membangun. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) memastikan tidak ada toleransi terhadap hal itu.

Menurut Ahok, dia memastikan akan membongkar bangunan yang berdiri tidak pada tempatnya, terutama bangunan yang berada di jalur hijau atau sarana umum.

Namun di samping itu Pemprov DKI Jakarta juga memberikan kemudahan warga untuk mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang luasnya tanahnya di bawah seratus meter secara gratis. “Untuk rumah yang dibangun diatas luas tanah yang di bawah seratus meter ‘gratis’, “ngga bisa buat gambar arsitek kami bantu gambarin, karena hampir dari lima puluh persen rumah di Jakarta tidak ada izin mendirikan bangunan”, jelas Ahok (3/5).

“Selama rumah dan bangunan di Jakarta yang tidak memiliki IMB di tempat yang boleh membangun hanya suratnya belum beres, kami akan bantu urus izin mendirikan bangunan”, lanjut Ahok.

“Tapi kalau anda yang membangun di tempat yang tidak mungkin keluar izinĀ  seperti jalur hijau atau planing jalan dan lain sebagainya pasti kami bongkar,” pungkas Ahok usai meresmikan RPETRA di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. (Red03)

Komentar

News Feed