oleh

Ampun…Listrik Padam Lagi ! Masyarakat Palas Pertanyakan Kinerja PT PLN Persero Subrayon Sibuhuan Cabang Padang Sidempuan yang Amburadul.

-Daerah-338 views

pln

FAKTA PERS – Padang Lawas.

Pemadaman listrik tanpa informasi menimbulkan opini negatif dikalangan semua pihak atas kinerja PT PLN Persero Subrayon Sibuhuan, Cabang Padang Sidempuan yang dinilai “sesuka hati” terhadap pelanggan tanpa mengindahkan hak konsumen.

Masyarakat Desa Sigalagala, Kecamatan Barumun saat di temui Pakta Pers Media, Jumat (27/5) merasa sangat dirugikan atas pemadaman listrik yang kerap di alaminya  hingga merusak alat pemasak nasi. “Semenjak listrik selalu padam, barang-barang elektronik saya banyak yang rusak, hanya untuk pemasak nasi saja, satu tahun ini sudah ada lebih dari tiga yang rusak”. Tutur salah satu warga yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Hal yang sama juga dialami beberapa Satuan Kerja Pemkab Palas, pemadaman  yang dilakukan menejemen PT PLN Persero Subrayon Sibuhuan tanpa informasi sangat menggangu aktifitasnya di kantor, kepada Fakta Pers Media mengatakan, “Ampun… listrik mati lagi bang, kalau seperti ini terus bagaimana kami melayani masyarakat bang, padahal masih banyak lagi  yang perlu saya siapkan untuk membuat laporan ke atasan”. keluhnya

Di tempat lain, warga di Kecamatan Sosopan juga merasakan hal serupa, pemadaman listrik yang di alami warga tanpa ada gangguan, hampir setiap hari dengan waktu yang cukup lama, kepada Fakta Pers Media juga mengungkapkan mengungkapkan, “Yah, seperti inilah bang, meski listrik padam mulai pukul 09.00 wib pagi tadi, tetapi listrik belum juga menyala hingga pukul 21.00 wib”.

“Mau bilang apa lagi, memang kalau malam seperti ini listrik masih padam, Desa kami ini terlihat seperti sarang hantu, bahkan hampir satu minggu ini bisa di bilang listrik hidup hanya beberapa jam saja”. lanjut warga Sosopan.

IMG_20160527_150313  IMG_20160527_144608

Husin Basri Lubis, Ketua DPP LSM Formasi Sumut, mengecam keras atas pemadaman listrik tersebut yang tanpa adanya informasi dan pemberitahuan terlebih dahulu inikan tidak menghargai hak dari pada pelanggan, terlebih Kecamatan Sosopan yang nota benenya adalah salah satu kecamatan tertua di ibu kota Tapanuli Selatan sebelum pemekaran Kabupaten Padang Lawas.

“Kalau memang menejemen PT PLN Persero Subrayon Sibuhuan menyatakan kapasitas daya  kurang atau tidak mencukupi, mengapa masih tetap melakukan pemasangan baru terhadap pelanggan, kan lucu,,?

IMG_20160527_150257

“Apalagi tambahnya, Pemadaman listrik hingga puluhan jam dan bahkan hampir setiap hari, sudah termasuk mengkangkangi hak pelanggan, Saya meminta menejemen PT PLN Persero Subrayon Sibuhuan harus menginformasikannya terlebih dahulu kepada pelanggan sebelum listrik di padamkan, Hak dari pada pelanggan kan ada,,,,, seperti yang telah diatur dalam undang-undang konsumen”.

“Menejemen PT PLN Persero Subrayon Sibuhuan, telah melakukan banyak kejanggalan atas pemeliharaan instalasi listrik, khususnya lampu jalan yang mati, serta  kabel listrik yang kendur hingga hampir mengenai tanah dan juga yang mengenai ranting kayu,  kemana dana pemeliharaan yang telah di anggarkan Negara?”  Pungkas Ketua DPP LSM Formasi Sumut. (R9)

Komentar

News Feed