oleh

Anggota DPRD Banten Lakukan Kunjungan Kerja ke  Yayasan Satria Jakarta

-Daerah-298 views
IMG-20160527-WA0008
Anggota DPRD Komisi V Provinsi Banten yang mebidangi pendidikan melakukan kenjungan kerja atau biasa disebut studi banding ke Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Alawiyah (SATRIA) di Jalan Srenseng Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat 27/5/2016

FAKTA PERS – Jakarta.

Anggota DPRD Komisi V Provinsi Banten yang mebidangi pendidikan melakukan kenjungan kerja atau biasa disebut studi banding ke Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Alawiyah  (SATRIA) di Jalan Srenseng Raya, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat 27/5/2016.

Kunjungan kerja yang di lakukan Anggota Komisi V DPRD Banten tersebut dalam rangka meninjau program-program unggulan yang ada di Yayasan SMK satria. Sehingga nantinya tekhnik dan program yang membuat kemajuan dunia pendidikan yang di lakukan oleh Yayasan Satria tersebut bisa dijadikan cerminan untuk meningkatkan mutu dan kwalitas dunia pendidikan di Provinsi Banten.

IMG_7784  IMG_7814

Anggota DPRD yang berkunjung tersebut di antaranya Wakil Ketua DPRD Hj. Adde Rosi Khoirunnisa, S.Sos.M.Si, Eri Suhairi, Ketua Komisi V Yoyon Sujana, SE Wakil Ketua Komisi V H. Fitron Nur Ikhsan. M.Sc, Sekretaris Komisi V dan beberapa orang anggota lainya yang turut hadir.

Pada kunjugan kerja Anggota DPRD Provinsi Banten tersebut sangat mengagumi program-program yang diterapkan oleh SMK Satria dalam menghadapi tingginya persaingan di kemoderenan dunia pendidikan. Hal itu disampaikan H. Fitron Nur Ikhsan. M.Sc, Wakit Ketua Komisi V saat diwawancarai Fakta Pers Media.

IMG_7824
H. Fitron Nur Ikhsan. M.Sc

Fitron melanjutkan, pihaknya memang sengaja memilih Yayasan Satria ini sebagai tempat studi banding kita, ” kita melihat Yayasan Satria ini meski tantangan dinamika persaingan pendidikan dan sosial di Jakarta demikian ketat, namun Yayasan Satria ini masih mendapat kepercayaan yang luar biasa dari masyarakat,”

“Sehingga kami merasa cukup penting untuk belajar di sini, bagaimana Yayasan Satria ini menghadapi dinamika sosial dinamika persaingan yang sangat kompetitif itu, sehingga setelah kami melihat secara lansung ke sini, memang Yayasan Satria ini sangat luar biasa,” ujarnya.

“Kami merasa sangat beruntung bisa datang ke Yayasan Satria ini untuk mengetahui secara lansung, sehingga nantinya bisa kami destinasikan atau terapkan di Provinsi Banten,” lanjut Fitron.

Kemudian kami juga sangat terkesan, karena Yayasan Satria ini sangat mengedepankan keramahan yang luar biasa, terbukti kunjungan kami disambut dengan kesenian tradisional Betawi yang masih terus dilestarikan dan ditanamkan kepada siswa dan siswinya.

P_20160527_141525  P_20160527_141353

“Dan dari jumlah siswa yang cukup banyak ini saya berpesan supaya tetap menjaga hal itu, juga terus mengedepankan kepercayaan masyarakat sehingga Yayasan Satria ini bisa menjadi cerminan bagi sekolah lainnya.” Pungkas Fitron.

IMG-20160527-WA0009

Sementara itu H. Nasrudin selaku Dewan Pengawas Yayasan SMK Satria mengaku sangat senang dan bangga atas kunjugan anggota DPRD Provinsi Banten ini ke Yayasan Satria. “Hal itu menjadi satu kebanggaan tersendiri bagi Kami, atas dipilihnya Yayasan Satria untuk melakukan studi banding oleh wakil rakyat dari Provinsi Banten kali ini.” ujarnya.

Karena menurutnya dengan hal ini kami akan terus memacu semangat untuk meningkatkan kwalitas pendidikan dan akan mengedepankan kepercayaan dari masyarakat untuk menjadikan Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Alawiyah  (SATRIA) ini menjadi lebih Baik lagi . (HL03/RN01)

Komentar

News Feed