Rabu, Juni 16, 2021
BerandaAntisipasi Demam Berdarah, Warga RW 10 Meruya Utara Lakukan Bersih Kampung
Array

Antisipasi Demam Berdarah, Warga RW 10 Meruya Utara Lakukan Bersih Kampung

IMG-20160507-WA0004
Warga RT 05, RW 10, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat melakukan kerja bakti bersih kampung. (Sabtu 7 Mei 2016)

FAKTA PERS – Jakarta.

Guna antisipasi terjangkitnya wabah demam berdarah, pada Sabtu 7 Mei 2016 warga RT 05, RW 10, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat melakukan kerja bakti bersih kampung.

Di bantu petugas PPSU Kelurahan Meruya Utara, seluruh warga dan tokoh masyarakat secara bersama-sama membersihkan saluran air dan tumpukan sampah yang biasa di jadikan tempat bersarangnya jentik nyamuk Aedes Aygepti.

Abdul Manaf, tokoh masyarakat RW 10 menuturkan kepada Fakta Pers Media bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjangkitnya wabah demam berdarah di lingkungannya, karena beberapa minggu terakhir ini masih terjadi guyuran hujan di wilayah Jakarta Barat, meskipun hanya sesekali saja.

IMG-20160507-WA0003
Ketua RW 10, Matsani SH memberikan pengarahan kepada petugas PPSU Kelurahan Meruya Utara.

Untuk itu Abdul Manaf dengan berkoordinasi melalui ketua RW dan RT untuk melaksanakan bersih kampung tersebut.”Kami warga RT 05/10 bersama petugas PPSU Kelurahan Meruya Utara bareng-bareng membersihkan lingkungan guna mencegah mewabahnya demam berdarah” ujar Abdul Manaf.

Sakina (28) salah satu warga yang ikut dalam kerja bakti tersebut juga menyampikan terima kasih kepada perangkat lingkungan serta petugas PPSU Kelurahan Meruya Utara dengan di langsungkannya bersih kampung kali ini.

IMG-20160507-WA0005

Dia juga berharap kepada petugas Kesehatan Kecamatan Kembangan agar melakukan pengasapan (fogging) di lingkungan RT 05/10 ini. Karena menurut informasi dari warga sudah ada beberapa warga yang terkena sakit demam berdarah. “Saya senang mas, ada kegiatan seperti ini, saya juga minta kepada dinas kesehatan untuk di semprot, soalnya disini banyak anak-anak,” tutur Sakina kepada Fakta Pers Media. (Umar S)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments