Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Atasi Kekurangan Air Bersih, Polisi dan Wartawan Bangun WTP
Array

Atasi Kekurangan Air Bersih, Polisi dan Wartawan Bangun WTP

IMG-20160521-WA0012
Peletakan batu pertama pembangunan Water Treatmen Plant (WTP) mini bagi masyarakat Komplek Save Children di Desa Meunasah Manyang, Kandang, Muara Dua Lhokseumawe.

FAKTA PERS-LHOKSEUMAWE.

Kepolisian Polres Lhokseumawe bekerjasama dengan wartawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Water Treatmen Plant (WTP) mini bagi masyarakat Komplek Save Children di Desa Meunasah Manyang, Kandang, Muara Dua Lhokseumawe.

Pembangunan sekaligus Peletakan batu pertama dilakukan Sabtu (21/06) yang diawali Peusijuk (tepung tawar) langsung  Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono kemudian  di lanjutkan oleh Rahmad YD perwakilan wartawan dari Photografer LKBN Antara.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Anang Triarsono dalam sambutannya mengatakan, pembangunan WTP mini untuk penyaringan air bersih 120 KK warga setempat itu merupakan bentuk kepedulian kepolisian dan wartawan Kota Lhokseumawe terutama bagi warga setempat dalam mengatasi krisis air bersih

“Ide kebersamaan ini muncul saat kita melaksanakan distribusi air bersih bagi masyarakat Kandang dengan wartawan, dan kita harap bentuk kepedulian sosial ini dapat bermanfaat bagi warga, dan dapat berlanjut kedepan”, Ujar Anang.

Kapolres menambahkan, WTP yang sedang berjalan pembangunan ini sebagai contoh pilot project bagi desa desa yang lain yang juga bisa menggunakan dana desa yang ada untuk membuat WTP mini seperti ini yang sudah pasti dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sehingga tidak ada lagi persoalan air bersih bahkan krisis air di setiap desa dalam wilayah Pemkab Lhokseumawe.   “Kita targetkan pertegahan Ramadhan mendatang, WTP ini selesai di bangun dan di fungsikan dengan baik oleh masyarakat penerima mamfaat, dan akan kita resmikan nantinya,” ujar Kapolres.

Perwakilan wartawan Rahmad YD menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian atas kepercayaan kerja sama pembangunan WTP mini tersebut, dan mengharapkan kepada masyarakat penerima manfaat untuk dapat menjaga dan merawat dengan baik apa yang telah dibangun ini.

” Kita mengharapkan masyarakat bisa merawat dengan baik WTP ini nantinya, karna kalau perawatannya bagus WTP ini bisa terus di manfaatkan untuk persediaan air bersih di desa ini, bahkan pembangunan WTP seperti ini baru pertama di lakukan di Aceh, dan hanya ada di Jogja,

Lanjutnya, “dengan adanya bantuan pembangunan WTP ini, sangat membantu masyarakat yang biasanyanya menghabiskan uang Rp, 40 ribu/hari untuk membeli air bersih, Dengan WTP ini masyarakat  tidak perlu lagi mengeluarkan uang, tentu pengeluaran yang biasanya digunakan untuk air bersih, bisa dimanfaatkan  untuk kebutuhan lain”, ujarnya.

Selain dihadiri Kapolres Lhokseumawe dan istri, sejumlah Perwira Polres lain tampak hadir mendampingi, diantaranya, Kasat Lantas, Kasat Bimas, Kabag Humas. Dari Perwakilan Wartawan diantaranya, Rahmad Yd (Antara) Deny Andeva (Aceh TV) Saiful, Mda (TV One) serta sejumlah Tokoh Masyarakat setempat.(Mukhlis)

Most Popular

Recent Comments