Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Bersama TNI Kelurahan Kamal Adakan Pelayanan KB, Sunatan Massal, Nikah Massal, dan...
Array

Bersama TNI Kelurahan Kamal Adakan Pelayanan KB, Sunatan Massal, Nikah Massal, dan Pengobatan Gratis

 DSC01443

FAKTAPERS-Jakarta.

Suasana semarak di tanah kosong Kamal Kec. Kalideres Jakarta Barat 11 Mei 2016 mengadakan acara Pencanangan Penggalangan TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Provinsi Dki Jakarta 2016. Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi dan dihadiri Walikota Jakarta Barat Anas Efendi. Hadir pula Deputi Advokasi Pergerakan dan Informasi (Adpin) BKKBN Pusat Abidinsyah Siregar, Asisten Bidang Kesejahteraan Masyarakat Setda DKI Jakarta Fatahillah, serta Dandim 05/06 Letkol Inf. Maycel Asmi, jajaran Polsek Kalideres, Camat Kalideres, Lurah Kamal, serta sesepuh wilayah setempat disambut suka cita warga Kamal, Kalideres, Jakarta Barat.
Saat acara pembukaan seluruh para hadirin yang datang diminta untuk berdiri diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh Koor Dharma Wanita Kamal.
DSC01428
Selanjutnya disusul pembacaan doa dengan khidmat agar pencanangan pengalangan TNI Manungal KB Kesehatan tingkat Provinsi Dki Jakarta 2016 berjalan sukses. Setelah itu dihibur dari Karang Taruna Kamal dengan menampilkan tari-tarian khas Betawi. Usai hiburan, sambutan pertama disampaikan langsung oleh Dandim 05/06 Jakarta Barat, Letnan Kolonel infantri Maycel Asmi.
Dengan program ketahanan keluarga ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama TNI terus berupaya untuk menurunkan angka kelahiran, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga. Oleh sebab itu, edukasi pun diberikan pada pasangan usia subur dan remaja.

“Kita targetkan untuk tahun ini antara empat sampai lima ribu penambahan akseptornya. Untuk generasi muda juga harus diedukasi, bahwa saat ini sudah tidak layak image banyak anak banyak rezeki,” tuturnya.

Sambutan selanjutnya disampaikan Irdam Jaya, Kolonel Arm Broto Guncahyo. Ia mengatakan, program KB merupakan salah satu langkah untuk melindungi soft power bangsa Indonesia.Dengan demikian, jika generasi mudanya kuat dan sehat pasti dapat membangun bangsa lebih baik lagi .

sementara itu, menurut Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) DKI Jakarta Fatahillah, pencanangan kampung KB merupakan upaya untuk mengendalikan laju pertumbuhan penduduk di DKI Jakarta.

Acara tersebut juga tidak hanya terkait pencanangan KB saja, tapi dimeriahkan pula dengan kegiatan sunatan massal, nikah massal, serta pengobatan gratis.

(Sukar)

Most Popular

Recent Comments