Kamis, September 16, 2021
BerandaPerum Bulog Divre Lhokseumawe Jamin Stok Beras Selama Puasa dan Lebaran Aman
Array

Perum Bulog Divre Lhokseumawe Jamin Stok Beras Selama Puasa dan Lebaran Aman

Bulog
Para Pekerja sedang melakukan Bongkar Muat beras di Gudang Perum Bulog Sud Divre Lhokseumawe, Rabu (18/06).

FAKTAPERS-LHOKSEUMAWE

Perum Bulog Sub Divisi Regional Lhokseumawe, Provinsi Aceh memastikan stok beras untuk menghadapi bulan suci Ramadhan 1437 H hingga lebaran 2016 dalam posisi cukup aman, saat ini stok beras di gudang Mencapai 7500 ton.

Kepala Sub Divisi Regional Lhokseumawe Mulyadi didampingi Kepala Gudang Punteunt Mahlil menyebutkan, saat ini ketersediaan beras menjelang bulan suci Ramadhan hingga memasuki Hari Raya Idul Fitri nanti , masih dalam posisi aman bahkan bertahan hingga Agustus mendatang”, Alhamdulillah saat ini masih aman stok di gudang kita dan bisa bertahan untuk tiga bulan kedepan”, Ujarnya Rabu (18/06) di gudang Bulog Punteut.

Mulyadi menjelaskan, Ketersediaan beras ini membawahi Dua Kabupaten Satu Satu Wilayah kota masing-masing Kabupaten Aceh Utara, Bireun dan Kota Lhokseumawe, artinya dengan jumlah tersebut dapat dipastikan wilayah yang membawahai Regional Lhokseumawe tidak akan kekurangan beras.

Kepala Sud Divre Lhokseumawe Mulyadi
Kepala Sud Divre Perum Bulog Lhokseumawe

Menurutnya, seluruh Stok beras tersebut tersimpan dengan baik berada di gudang, tidak hanya itu kualitas beras yang disimpan dinilai juga akan terjaga, hal ini menjadi perhatian pihaknya terutama untuk menghindari beras yang beredar di masyarakat tetap dalam kondisi baik”, Ini tetap menjadi perhatian kita, karena kita tidak mau ada keluhan selama puasa beras yang beredar dari Perum Bulog busuk dan berbau, semua gudang telah kita periksa sebelum kita menyimpan stok beras tersebut”, katanya.

Disebutkan, ada 11 unit gudang penyimpanan beras dengan total Kapasitas 11.400 Ton, dengan 3 gudang besar Kapasitas masing-masing 3.500 ton, 3 unit kapasitas 2.500 ton, dan sisanya gudang kecil yang dapat menampung masing-masing 1 ton.

Terkait jika terjadi lonjakan beras menjelang puasa, maka tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan melakukan operasi pasar, namun hal itu akan dikordinasikan kembali pemerintah daerah”, Jika hal itu diperlukan kita tetap lakukan operasi pasar, nantinya setelah Jelas Mulyadi.

Sebelumnya, seperti dikatahui, Menteri BUMN Rini Soemarno juga meminta kepada Bulog untuk meningkatkan kualitas gudang-gudang penyimpanannya. Peningkatan tidak hanya secara teknik, melainkan juga mengaplikasikan beberapa tekhnologi.

Banyaknya keluhan masyarakat mengenai kualitas Berasmenjadi salah satu alasan dirinya untuk mendorong Bulog melakukan langkah tersebut. Selain itu, Rini juga terus mendorong Bulog untuk turut andil dalam memperbaiki kualitas dan produksi beras petani.(Mukhlis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments