Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Bazar Murah di Walikota Jakarta Barat Ramai Dikunjungi Warga
Array

Bazar Murah di Walikota Jakarta Barat Ramai Dikunjungi Warga

Jpeg
FAKTA PERS – Jakarta.

Ribuan pengunjung mendatangi kantor Walikota Jakarta Barat untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari di Bazar Murah yang digelar oleh Pemerintah Kota di pelataran parkir timur, Rabu, 29/6/2016.

Bazar tahunan yang digelar tersebut menyiapkan ribuan paket sembako yang dijual dengan harga murah dibawah standar harga pasar.

Jpeg

“Kegiatan Bazar Murah ini bisa membantu masyarakat dalam memberikan harga kebutuhan bahan pokok yang lebih terjangkau menjelang hari raya,” ujar Anas Effendi selaku  Walikota Jakarta Barat pada saat pembukaan acara.

Di katakan Anas, “kegiatan ini juga sekaligus memberikan andil dalam mengendalikan inflansi harga kebutuhan pokok yang cenderung meningkat menjelang lebaran.”

“Untuk potongan harga mulai dari 10-20 persen, bahkan kalau bisa potongan harga mencapai 50 persen hingga gratis,” lanjut Anas.

Anas melanjutkan, “potongan harga maksimal itu dimaksudkan agar kegiatan ini benar-benar dilakukan secara maksimal dalam upaya membantu masyarakat, terutama warga kurang mampu, menjelang lebaran yang tinggal menghitung hari kedepan.”

Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Barat, Septalina kepada Fakta Pers Media menjelaskan, bahwa kegiatan bazar murah ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama ini disediakan sebanyak 1550 paket sembako yang dijual murah, mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 50 ribu.

“Hari pertama kami sediakan kupon sekitar 1550 kupon kemudian untuk hari kedua besok kami sediakan 1200 kupon, diberikan untuk pembeli dengan harga murah,” ujarnya.

“Paket sembako ini disediakan oleh sejumlah retail, seperti  Trans Mart, Alfamart, dan Indomart, kemudian untuk stok daging oleh PD Dharmajaya.” lanjut Septalina.

Septalina menjelaskan, paket sembako yang dijual murah itu terdiri dari beras, minyak, dan gula. Ada juga sejumlah kebutuhan pokok lain yang dijual murah. (HL03)

Most Popular

Recent Comments