Senin, Agustus 2, 2021
BerandaDishub Bersama BPOM Lakukan Sidak Warung dan Kios di Terminal Kalideres
Array

Dishub Bersama BPOM Lakukan Sidak Warung dan Kios di Terminal Kalideres

IMG-20160603-WA0003

FAKTA PERS – Jakarta.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan petugas Dinas Perhubungan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta melakukan kegiatan pengawasan makanan dan obat-obatan yang dijual kios-kios pedagang di terminal Kalideres, Jakarta Barat (3/6).

Thopik Winanto Kepala Terminal dalam kota Kalideres menjelaskan kepada Fakta Pers Media bahwa, Pengawasan yang dilakukan bersama BPOM tersebut dengan cara pengambilan sample makanan dan obat-obatan dikios-kios pedagang yang berjualan  di dalam terminal.

IMG-20160603-WA0004

Di jelaskan Thopik, ” dalam hal ini kami lakukan bersama BPOM bertujuan agar kios-kios makanan dan minuman, juga yang menjual obat-obatan tetap menjual produk yang sehat dan layak konsumsi bagi masyarakat “.

” Kemudian kami melakukan pengawasan juga bertujuan agar bahan makanan yang dijual di kawasan terminal Kalideres ini bebas dari bahan zat kimia berbahaya, seperti zat pewarna ataupun formalin dan zat jenis yang berbahaya lainnya yang dapat merusak kesehatan “. lanjut Thopik.

Di katakannya, ” dari hasil pengawasan dan penelitian yang kami lakukan bersama Dinas Kesehatan dan BPOM kita temukan dua jenis makanan yang mengandung zat berbahaya, seperti kue yang mengandung zat pewarna dan tahu yang mengandung formalin,”

” Kemudian kami berikan peringatan keras kepada pemilik kios agar tidak lagi menjual makanan yang mengandung zat berbahaya bagi masyarakat. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih teliti sebelum membeli makanan atau pun minuman yang di jual pedagang di terminal Kalideres ini.” tegas Thopik.

“Serta jangan lupa periksa masa kadaluarsanya sebelum membeli makanan atau minuman agar tidak keracunan atau mengganggu kesehatan di kemudian hari,” pungkasnya. (HL03)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments