oleh

DPPKAD Palas Tak Punya Papan Nama, “Kalau Teledor Masa Sampai Berhari-Hari”

-Daerah-298 views
CYMERA_20160608_153905
Dari kiri ke kanan, Ali Harahap, putra asli Kab Palas, Ketua BPKN Kab. Palas dan Bendahara PWI R Palas, Ahmad Gozali Nasution, SE.

FAKTA PERS – Padang Lawas.

Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) adalah termasuk induk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang diharapkan dapat mewujudkan Visi bidang pendapatan asli daerah dibutuhkan etos kerja dengan mengedepankan profesionalisme.

Hal ini tak lepas dari kedudukan DPPKAD selain sebagai aparat pemerintahan yang bertanggung jawab atas pendapatan daerah, juga dituntut untuk melayani publik dalam memberikan informasi secara gamblang dan transparan.

Sebelumnya Fakta Pers Media menyoroti tentang tidak adanya papan nama kantor DPPKAD Palas, kini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat maupun LSM di Kab Palas.
Pasalnya, walau baru-baru ini Wabup Palas, drg. Ahmad Zarnawi, Cht sudah menegur Kepala DPPKAD Palas, Budi Utari Siregar, namun sepertinya tidak digubris, pantauan Fakta Pers Media, Rabu (8/6-2016) di halam kantor dinas tersebut belum juga terlihat papan nama kantor, sehingga terkesan kantor siluman.

Ali Harahap salah satu putra asli Kab. Palas mengaku heran melihat kantor DPPKAD Palas yang tidak memiliki papan nama kantor, kepada Fakta Pers Media dia mengatakan, “Heran, masih ada juga kantor dinas yang belum memiliki papan nama, seperti DPPKAD Palas, mungkin seluruh Indonesia tidak pernah terjadi, kalau teledor masa sampai berhari-hari atau kelemahan pimpinannya”, demikian dikatakan Ali Harahap yang mengaku salah satu putra asli Kabupaten Padang Lawas.

“Kalau papan nama saja tidak ada, tambah Ali, bagaimana masyarakat yang hendak datang dan meminta informasi, saya minta Bupati Palas, Alisutan Harahap untuk segera mengevaluasi kepala DPPKAD Palas, Budi Utari Siregar, bila perlu copot saja, masa untuk papan kantor saja seperti ada yang ditutup-tutupi, bagaimana yang lain, ngga jelas juga tuh kepala DPPKAD Palas”, katanya meresa kesal.

Ditempat lain Ketua BPKN Kab. Palas, Ahmad Gozali Nasution, SE yang juga menjabat sebagai bendahara Persatuan Wartawan Indonesia Reformasi (PWI R), sangat kecewa melihat kantor DPPKAD yang tidak memiliki papan nama, Kepada Fakta Pers media mengatakan, “Dilengkapilah, sebagi instansi publik hendaknya ada papan nama, harus jelas alamatnya dimana, jangan kita katakan mampu tetapi hal-hal kecil kita abaikan, apalagi DPPKAD Palas termasuk SKPD induk. Pungkas Ahmad Gozali Nasution SE. (Robert Nainggolan Sangparhusive)

Komentar

News Feed