oleh

Dukung Yusril, DPW Partai Amanat Nasional DKI Jakarta Sosialisaikan Bakal Cagub DKI Jakarta

-Daerah-357 views

IMG-20160618-WA0001

FAKTA PERS – Jakarta.

Partai Amanat Nasional (PAN) Menggelar acara buka bersama sekaligus mensosialisasika dukungannya kepada Cagub DKI Jakarta Prof. Dr. Yusril Iza Mahendra, SH.MH sebagai calon gubernur pada pilkada 2017 mendatang.

Acara tersebut diselenggarakan di kantor DPW PAN DKI Jakarta Jl. Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang dihadiri langsung oleh Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio dan para partisan yang tergabung dalam Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BMPAN) DKI Jakarta dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Yusril berjanji akan memperbaiki kesalahan-kesalahan dan kekurangan-kekurangan yang ada selama ini. ” Saat ini masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus diperbaiki, ” katanya.

Dia juga sangat prihatin dengan kondisi Jakarta yang saat ini banyak menuai masalah secara komplek, baik itu macet dan lain sebagainya

Menurut Yusril masalah banjir, sampah, dan kemacetan lalu lintas di Jakarta sudah mengalami kondisi yang sangat memprihatinkan. Untuk itu kata Yusril, hal tersebut akan menjadi program jangka pendek dalam menjalankan programnya apabila terpilih memimpin DKI Jakarta.

IMG-20160618-WA0000

Lebih lanjut Yursril juga mengkritisi program pemerintah sekarang yang memberlakukan plat ganjil dan genap tidak efektif. Dia tidak akan menggunakan kebijakan mobil plat genap dan ganjil pada hari-hari tertentu. Selain itu Yusril juga akan mengupayakan masalah kesejahteraan sosial dengan mengurangi angka pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan.

Kemudian menurutnya, untuk mengurangi kemacetan di jalanan Ibukota DKI Jakarta, jika terpilih menjadi orang nomor satu Jakarta mempunyai gagasan baru yakni melakukan program jam kerja baru. Gagasan itu menurut Yursil cukup efektif mengurangi kemacetan lalu lintas di Ibu Kota yang semakin menghawatirkan kondisinya.

“Untuk perusahaan swasta jam masuk kantor mulai jam 10 pagi dan pulang tutup kantor jam 6 sore, ” katanya

Lanjut Yusril, “untuk pegawai negerei jam masuk kerja seperti biasa, jika program ini dilakukan menurut dia akan mengurangi jumlah volume kendaraan pada pagi dan sore hari terutama jam 6 – 9 pagi dan 4-6 sore.” lanjutnya.

Selain program tersebut Yursil juga akan memberlakukan sistem stiker yang ditempel di kaca depan mobil. Stiker tersebut kata dia akan terintegrasi dengan jaringan komputer yang akan menghitung denda atau pelanggaran mobil yang telah terpasang stiker tersebut.

“Nantinya stiker tersebut berlaku pada jalan-jalan yang telah dipilih, Program ini dituangkan dengan peraturan daerah (Perda).” pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio meyakini, Yusril bisa memimpin Ibu Kota Jakarta secara adil dan manusiawai. Artis pembawa acara Famili 100 disalah satu stasiun televisi swasta ini yakin Yusril Izha Mahendra bisa amanah dan adil serta manusiawai jika terpilih menjadi orang nomor satu di Ibu Kota Jakarta. ” Kita kan butuh pemimpin yang adil dan manusiawai, ” katanya, pada acara sosialisai calon gubernur DKI Jakarta Yusril Izha Mahendra.

Eko menjelaskan, “dalam semangat gotong royong kita mencari tokoh-tokoh yang mumpuni untuk memimpin DKI Jakarta secara manusiawi, masyarakat ibu kota pastinya juga setuju jika dipimpin oleh orang yang bersikap adil dan manusiawi.” pungkas Eko. (Hery Lubis)

Komentar

News Feed