oleh

Jelang Arus Mudik 2016, Terminal Kalideres Berlakukan Tes Kesehatan dan Tes Urin Bagi Pengemudi

-Daerah-259 views

P_20160606_112052

FAKTA PERS – Jakarta.

Dalam rangka menghadapi lonjakan penumpang pada lebaran tahun 2016 Kepala terminal Kalideres terus meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana terminal angkutan antar kota antar provinsi di area terminal.

Di antaranya ruang tunggu penumpang yang terpisah dari bus yang berangkat, ruang istirahat pengemudi, rambu-rambu, peta terminal, dan jadwal keberangkatan perjalanan kita buat seakurat mungkin agar penumpang mengetahui jam keberangkatannya.

P_20160606_112257

“Untuk tiket online di terminal ini sudah ada dua PO. Pahala Kencana dan Lorena, namun masih belum maximal, kita sudah kerja sama dengan EZ Box,yang menjual tiket online, akan tetapi masih kurang maksimal, masih ada beberapa kendala dalam penjualan tiket online tersebut masih ada beberapa yang harus dibenahi.

Lanjut Revi, kemudian ada registrasi pengemudi begitu bus datang kita lansung periksa dokumen kelengkapan kendaraan dan pengemudi, kita cek kesehatan pengemudi, nomer kendaraan, dan lain-lain.

“Kita juga bekerjasama dengan BNN, nanti kita akan adakan tes kesehatan dan tes urin untuk para pengemudi,” ujar Revi Zulkarnaen kepala terminal antar kota antar provinsi di terminal Kalideres, 6/6/2016.

P_20160606_125729_1
Revi Zulkarnaen kepala terminal antar kota antar provinsi di terminal Kalideres

“Kemudaian kita siapkan ruang istirahat pengemudi yang terletak ditaman tengah terminal, walaupun belum maximal kita akan upayakan semaksimal mungkin, agar supir bisa istirahat.”

Revi menjelaskan, “Kemudian kita adakan kerjasama dengan berbagai pihak seperti BNN, BNP, Dinas Kesehatan, Dirjen Perhubungan, Kepolisian, TNI, dan Pramuka”.

Terdapat pos pengamanan terpadu dan dua pos kesehatan, yang satu untuk tes kesehatan pengemudi kemudian yang satu untuk tes urin, pos pengamanan terpadu yang terdiri dari  beberapa unsur, dan pos uji kelayakan jalan. Menurut hasil pengamatan dari Kementrian Perhubungan untuk tahun ini ada sedikit penurunan dari tahun lalu.

P_20160606_111406

Dia berharap, untuk para penumpang sebelum melakukan perjalanan untuk mengecek kesehatannya, kemudian di pastikan meninggalkan rumah dalam keadaan aman, serta mematikan peralatan listrik dan air yang tidak terpakai sebelum berangkat.

Kemudian hindari komunikasi sama calo, kalau di terminal silahkan bertanya pada petugas kami yang ada di terminal, dan hindari komunikasi dengan orang yang tidak di kenal, setra tidak menerima pemberian apapun dari orang yang tidak di kenal, agar semua berjalan lancar dan aman,” pungkas Revi Zulkarnaen. (HL03)

Komentar

News Feed