oleh

Kantor DPPKAD Palas Tidak Mengindahkan Teguran Wabup Palas, Dinilai Menghina Bendera

-Daerah-271 views

DSCN1261

FAKTA PERS – Padang Lawas.

Kantor DPPKAD Padang Lawas (Palas) setelah berulang kali diberitakan lewat media ini tentang kewajiban kantor pemerintahan untuk memasang papan nama serta mengibarkan bendera, hingga akhirnya Wakil Bupati drg. Ahmad Zarnawi, Cht turun tangan menegur kantor tersebut, ternyata masih mengulangi kesalahan serupa.

Tepatnya, Selasa (14/6) sekitar pukul 14.00 WIB, kantor DPPKAD Palas kembali  tidak mengibarkan bendera. Yang lebih ironisnya lagi, saat Fakta Pers Media hendak menemui Kepala DPPKAD Palas, melihat bendera merah putih sedang tergeletak di meja, sehingga kain yang berwarna merah dan putih itu terkesan tidak berharga.

Kepala DPPKAD, Budi Urati Siregar saat ditemui di ruanganya yang diketahui selalu dalam keadaan tertutup, salah satu stafnya saat ditanyai mengatakan bahwa Kadis lagi ada tamu dan tidak bisa diganggu.

“Kadis sedang ada tamunya pak, dan tidak bisa diganggu”, kata staf.

Setelah menunggu lama Fakta Pers Media kembali menanyakan ke stafnya, kenapa sebegitu lama dan siapa tamu Kadis, staf kembali mengatakan bahwa sebenarnya Kadis sedang rapat dengan para Kabidnya, sembari mengakui bahwa rapat tersebut sudah dari pukul 10.00 pagi.
“Sebenarnya Kadis sedang rapat dengan para Kabidnya pak, dan sudah dari jam 10.00,  pagi tadi.” jelasnya.

Tak berselang lama Kadis, Budi Utari Siregar keluar beranjak pergi terkesan alergi melihat wartawan yang sudah lama menunggu.

Padahal jelas terpampang pada ruangan tunggu kantor DPPKAD Palas, bertuliskan “PELAYANAN PUBLIK YANG SLALU KAMI UTAMAKAN, PELAYANAN PUBLIK YANG MAKSIMAL DAN MEMUASKAN ADALAH HARGA MATI”.

001

Kadis DPPKAD Palas telah kangkangi Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 Pasal 4. Ayat (1) poin (e) wajib dikibarkan setiap hari digedung atau dikantor lembaga pemerintah daerah dan Permendagri nomor 3 Tahun 2005, tentang Pedoman Tata Naskah Dinas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota,  Bab VII.

Menanggapi hal tersebut Plt. Sekda Kab Palas Samsul Anwar Lubis SE, Rabu, (15/6-2016) mengatakan, pihaknya akan segera menegur Kadis DPPKAD Palas, Budi Utari Siregar, menurutnya, kantor pemerintahan harus ada papan nama serta tetap mengibarkan bendera.

“wuah, saya baru tahu itu, seharusnya kantor pemerintahan haruslah ada papan nama kantor dan bendera, kalau saya tidak salah, jadwal naiknya bendera juga ada, kalau sudah pukul 18.00 WIB, bendera itu juga harus diturunkan” tutur Samsul.

Sedangkan saat ditanya apa tanggapan Sekda Kab Palas, tentang bendera yang diletakkan di meja pada ruangan tunggu kantor DPPKAD Palas, kepada Fakta Pers Media menambahkan, “Saya akan segera tegur itu, bendera itu tidak boleh diletakkan disembarang tempat”.tegasnya. (Robert Nainggolan)

Komentar

News Feed