Rabu, Agustus 4, 2021
BerandaKESBANGPOL Palas Sosialisasi Cinta Tanah Air
Array

KESBANGPOL Palas Sosialisasi Cinta Tanah Air

DSCN1140
Parapembicara (dari kiri) Harry dari Kesbangpol Linmas Provinsi Sumut, Wildan, Kasie Kesatuan Bangsa, Zufri Nasition SPd Sekertaris Dinas Pendidikan Daerah Palas, Samailun pulungan Kapolsek Barumun, Edi Mirson SSos, Kakan Kesbangpol Palas, SH Simarmata Mewakili Danramil Barumun.

FAKTA PERS – Padang Lawas.

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Daerah Padang Lawas, Selasa (31/05-2016) gelar sosialisasi Cinta Tanah Air terhadap sejumlah utusan siswa/i didampingi guru PPKN dari SMA sederajat se-Kab Palas yang bertempat di Aula MTsN Sibuhuan Barumun.

Kakan Kesbangpol Palas, Edi Mirson, SSos dalam laporannya mengatakan, dasar kegiatan ini adalah UU Nomor 3 Tahun 2003 tentang Pertahanan Negara dan Permendagri Nomor 12 Tahun 2016 tentang kewaspadaan dini masyarakat di daerah.

“Tumbuhkan rasa cinta tanah air sejak dini”, lewat tema ini kita berharap generasi muda lebih mengenal, memahami dan meyakini Pancasila sebagai ideologi negara, lewat kebersamaan yang dirakit menjadi perahu yang kokoh dalam mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air kita”. Papar Edi Mirson.

Sementara Sekertaris Dinas  Pendidikab Daerah Kab. Palas,  Zufri Nasution SPd, dalam arahannya mengungkapkan,  “Sikap cinta tanah air perlu ditanamkan sejak usia dini, agar sebagi generasi penerus bangsa, dapat mewujudkan sikap dan prilaku yang bermanfaat bagi masyarakat dan menghindari penyimpangan sosial yang dapat merusak norma-norma dan nilai kebudayaan Indonesia”.

“Semangat persatuan dan kesatuan, tambahnya, dalam bermasyarakat harus dijaga demi mempererat tali persaudaraan, saling melindungi, perdamaian dan kenyamanan, mencerminkan cinta kita terhadap bangsa dan negara”, terangnya.

IMG_20160531_114427
Terlihat antusias Siswa/i didampingi Guru SMA.sederajat dalam mengikuti sosialisasi Cinta Tanah Air di Aula MTs Negeri Sibuhuan Barumun Padang Lawas.

Turut sebagai pembicara pada kegiatan itu, Harry dari Kesbangpol Linmas Provinsi Sumut, Dandim 0212 Tapsel diwakili Danramil 08 Barumun, Kapolres Tapsel diwakili Kapolsek Barumun dan Kakan Kesbangpol dan Sekertaris Dinas Pendidikan Palas. (Robert Nainggolan)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments