Minggu, Juli 25, 2021
BerandaPolres Tapanuli Tengah Gelar Kegiatan Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara Ke- 70
Array

Polres Tapanuli Tengah Gelar Kegiatan Donor Darah Sambut HUT Bhayangkara Ke- 70

CIMG1241-2

FAKTA PERS – Tapanuli Tengah.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70 yang jatuh tanggal 1 Juli 2016, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menggelar kegiatan Donor Darah di Aula Pesat Gatra Polres Tapteng, Kamis (23/6/2016).

Donor darah yang melibatkan anggota Polres dan Polsek se-Kabupaten Tapteng berhasil mengumpulkan 46 kantong darah segar. Kegiatan Donor darah Polres Tapteng dan Palang Merah Indonesia (PMI) ini berlangsung satu hari. Giat donor darah dilangsungkan secara dua gelombang, gelombang I dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai selesai, dan gelombang II dilanjutkan dari pukul 19.00 WIB. Berhubung pelaksanaan Donor darah di bulan Ramadhan dan banyak personil melaksanakan ibadah puasa, maka bagi personil yang melaksanakan puasa juga tetap dapat melakukan donor darah tetapi setelah berbuka puasa.

CIMG1234-3

Dalam pelaksanaan Donor darah ini melibatkan pihak medis, baik dari personil bidang kesehatan maupun medis dari instansi lain. Dan Personil didampingi oleh Dr. Vincen, PNS Klinik Polres Tapteng, perwakilan dari RSU pandan serta PMI ( Palang Merah Indonesia ) Julkifli dan Juhadi. Sebelum melaksanakan Donor, terlebih dahulu tim medis melakukan pengecekan terhadap kesehatan personil yang akan melakukan donor darah untuk memastikan apakah layak sebagai pendonor.

Dan pada kesempatan ini Kapolres Tapteng AKBP Hari Setryo Budi S.I.K., M.Si turut melakukan donor walaupun melaksanakan puasa, tetapi dilaksanakan setelah berbuka puasa.

Kegiatan Donor darah ini merupakan salah satu kegiatan bakti sosial menyambut HUT Bhayangkara. Bukan hanya itu, kegiatan ini juga sebagai upaya Polres Tapteng dalam menunjukkan keberadaan institusi negara tidak hanya sebagai penegak hukum, tapi mampu sebagai mitra masyarakat. Donor darah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ke depan kegiatan sosial seperti ini akan tetap dilakukan. Berdasarkan keterangan Tim medis kegiatan donor darah ini juga baik untuk kesehatan, contoh kecil adanya pembaharuan sel-sel darah setelah melaksanakan donor.

(Horasmarudut H)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments