oleh

Wabub Palas Tinjau Pembangunan Jalan Trase Baru Uluaer-Hulim

-Daerah-301 views
DSCN1167 (1)
Wakil Bupati Padang Lawas (Palas), drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, Kamis (2/6).

FAKTA PERS – Padang Lawas.

Wakil Bupati Padang Lawas (Palas), drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, Kamis (2/6) tinjau pembangunan Jalan Trase Baru Ulu Aer-Hulim di dampingi Danramil 07 Sosopan, Camat Sosopan, Kepala SKPD Kab. Palas, serta Kades Ulu Aer dan Kades Hulim.

Wabup drg. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht sangat apresiasif atas pembangunan Jalan Trase Baru Ulu Aer-Hulim yang dikerjakan pihak dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) yang menurutnya pembangunan jalan pengalihan sudah melampaui target kerja yang di janjikan, walau belum mutlak selesai tetapi masyarakat yang ada di Kecamatan Sosopan sudah bisa menggunakan jalan tersebut, Wabup juga berharap semoga kegiatan ini dapat berlanjut sehingga seluruh titik jalan yang rawan longsor di Kecamatan Sosopan dapat diatasi dan berterimakasih kepada Kepala Desa Ulu Aer dan Kepala Desa Hulim yang sudah memperlancar kegiatan ini.

DSCN1170

“Bagus sekali, pembukaan jalan trase baru ini sudah tembus dan melampaui terget waktu kerja yang ditentukan pihak BPBD, walau belum mutlak selesai, Masyarakat sekitar sudah bisa menggunakan jalan in, semoga kegiatan ini terus berlanjud sehingga seluruh jalan yang rawan longsor menuju Kecamatan Sosopan dapat di atasi, dan ucapan terimakasih terhadap kepala desa yang sudah memperlancar kegiatan ini”. Demikian dikatakan Wabup Zarnawi yang dikenal suka blusukan ini, saat di komfirmasi Fakta Pers Media.

Saat ditanyakan kapan agenda pengaspalan Jalan Trase Baru, kepada Fakta Pers Media, Wabup mengatakan, “Pemkab Palas melalui BPBD yang menangani jalan ini hanya membuka jalan saja, setelah ini selesai tentu masih ada proses selanjutnya seperti pemadatan tanah, selanjutnya baru melaporkan kondisi jalan tersebut ke Provinsi, upaya meminta agar pembangunan dilanjutkan ke tahap pengaspalan”,¬† terang Wabup Palas, drg Ahmad Zarnawi Pasaribu, Cht yang dikenal masyarakat suka blusukan ke desa-desa pelosok yang ada di Kab. Palas.

DSCN1164

Camat Sosopan Idris Nasution SPd juga sangat mengucapkan ribuan terimakasih kepada BNPB (Badan Penanggulangan Bencana Nasional) atas dana yang di kucurkan untuk pembangunan pengalihan jalan, demikian juga dengan pihak BPBD Palas yang memberikan kemampuan maksimalnya dalam proses pembangunan jalan, walau belum mutlak selesai tetapi masyarakat sudah dapat melalui jalan, para petani bersyukur sudah bisa menjual hasil kebunnya kepasar, pedagang juga tidak cemas melalui jalan lintas sosopan, dan berharap agar pemerintah daerah dapat mengupayakan dana pendamping untuk memantapkan jalan dan perawatannya mengingat jalan Sosopan rawan longsor.

Danramil 07 Sosopan, Kusni Harhap, mengungkapkan kekagumannya terhadap pihak BPBD palas dalam upaya penanganan longsor menggunakan bahan sintetik yang menurutnya sangat jarang dilakukan dan ditemui, Kusni Harahap juga mengakui selama bertugas di Koramil 07 Sosopan, pihak provinsi sekalipun belum pernah melakukan upaya ini dalam hal perawatan jalan.

“Salut buat BPBD Palas atas upaya penaganan longsor yang dilakukan dengan metode menggunakan bahan sintetik, terus terang saya baru lihat ini, selama saya bertugas di Koramil 07 Sosopan pihak provinsi sekalipun belum pernah melakukan ini dalam hal perawatan jalan”. terangnya.

DSCN1171

Kepala BPBD Palas M. Irwan Baginda melalui PPK Pelaksana pekerjaan Fahruddin Sianturi ST kepada Fakta Pers Media mengatakan, “Banyaknya mata air dan keadaan tanah yang labil adalah penyebab utama jalan sosopan berpotensi longsor, ditambah lagi saat ini cuaca yang kurang bersahabat, namun kita sudah menyisir dan membuat penyanggah diseluruh titik jalan yang rawan serta memperbaiki dan memperbaharui tiga titik longsoran dengan metode menggunakan bahan sintetik, badan jalan yang berlubang kondisinya sudah mulai membaik, meskipun belum secara menyeluruh daerah rawan longsor dapat ditangani, tetapi sudah bisa dilalui masyarakat sudah bisa menggunakan jalan lintas Sosopan”, terang Fahruddin Sianturi ST. (Robert Nainggolan Sangparhusive).

Komentar

News Feed