Selasa, Mei 11, 2021
BerandaWakil Bupati Palas Akan Tegur Kadispenda Terkait Bendera dan Papan Merk Kantor
Array

Wakil Bupati Palas Akan Tegur Kadispenda Terkait Bendera dan Papan Merk Kantor

wabup
Wabup Palas, drg. Ahmad Zarnawi kepada Fakta Pers Media mengatakan, “Kenapa dengan Kadispeda Palas tidak mengibarkan bendera sampai beberapa hari, sedangkan plang kantor juga tidak ada? ” Foto Selasa (7/6-2016)

FAKTA PERS – Padang Lawas.

Mengibarkan bendera merah putih di halaman kantor pemerintahan termasuk dinas-dinas pemerintah daerah menjadi kewajiban untuk membuktikan bahwa kantor tersebut adalah bagian dari NKRI. Tetapi jika hal itu tidak dilakukan maka keberadaan instansi tersebut patut dipertanyakan.

Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Padang Lawas (Palas) diduga karena padatnya aktifitas, terlihat dari banyaknya kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir dihalaman parkiran kantor Dispenda Palas Kamis (2/6-2016) tidak mengibarkan bendera , tiang bendera dihalaman kantor tersebut terlihat  Bendera Merah Putih tidak berkibar seperti biasa alias kosong.

Baca Juga ““Tampil Beda”, Tanpa Papan Nama plus Bendera Dispenda Palas Paling Hebat”

Diketahui terdapat ada empat satker lain yang berdekatan dengan Kantor Dispenda Kab Palas, yakni Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Pertambangan Energi, Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kantor Badan Perizinan dan Kantor Badan Kepegawaian Daerah.

Fakta Pers Media, Jum’at (3/6-2016) menemui Kadispenda Palas, Budi Utari Siregar, guna komfirmasi mengapa kantor Dispenda Palas tidak menaikkan bendera dan tidak menyertakan papan plang kantor pada hari Kamis dan Jum’at Kadis terkesan terkejut atas tidak adanya bendera di halaman kantornya, dan mengatakan bahwa dirinya tidak ada di tugaskan untuk menaikan bendera.

“Oh iya,,,semalam juga tidak ada, artinya sudah dua hari, kita ngga ada di tugas yang menaikkan bendera, sedangkan saya tidak mungkinlah cek itu terus, terimakasih atas koreksinya”, kata Kadis Penda Palas, Budi Utari Siregar dikantornya seakan menganggap masalah ini biasa.

Kadispenda Palas Budi Utari Siregar langsung beranjak dan memanggil salah satu staffnya yang bertugas menaikan bendera tersebut, Fakta Pers Media didampingi LSM Formasi mendengar perdebatan kadis dengan staff, dalam penjelasan staff, bendera tidak dipasang karna tidak ada, alhasil Kadispenda menyuruh staff untuk membeli bendera, dan memanggil Kabid Anggaran, Trianta untuk menjawab komfirmasi dari Fakta Pers Media, sedangkan Kadispenda langsung meninggalkan ruangan tanpa menjawab alasan mengapa palng kantor Dispenda tidak ada.

Namun sampai hari senin (6/60-2016) ternyata bendera Merah Putih plus Plang Kantor Dispenda Palas tidak juga dipasang, ada apa dengan penjelasan Kadispenda Palas, Budi Utari Siregar, Jum’at (3/6-2016) lalu kepada Fakta Pers Media?.

Arry warga Sibuhuan, Senin (6/6-2016) sangat menyesalkan atas sikap dari Dispenda yang tidak memasang Bendera dan tidak menyertakan plang kantor, kepada Fakta Pers Media mengatakan, “Saya pernah hendak mengantarkan sesuatu ke kantor tersebut, namun saya bingung kantor Dispenda dimana ya, terkait benderanya juga tidak di kibarkan, apa mereka lupa warna bendera sehingga mereka tidak memasangnya?” tanya Arry.

Selasa (7/6-2016) Pakta Pers Media kembali mendatangi kantor Dispenda Palas dan ternyata Bendera Merah Putih sudah berkibar gagah di depan kantor tersebut, namun hingga pukul 11:30 wib, plang kantor Dispenda Palas tidak juga dipasangkan.

Fakta Pers Media melihat Wakil Bupati (Wabup) Padang lawas (Palas) drg. Ahmad Zarnawi, Cht yang sedang beranjak pergi meninggalkan kantor Perizinan Palas dan langsung meminta tanggapan atas Dispenda Palas yang tidak mengibarkan bendera dan Plang Kantor Dispenda Palas.

Wabup Palas, drg. Ahmad Zarnawi kepada Fakta Pers Media mengatakan, “Kenapa dengan Kadispeda Palas tidak mengibarkan bendera sampai beberapa hari, sedangkan plang kantor juga tidak ada? terimakasih atas informasinya, saya akan segera menegur Kadisnya terkait persoalan ini, jangan sampai ini menjadi contoh bagi Kepala dinas yang lain”, Tegas Wabup Palas drg. Ahmad Zarnawi, Cht.

(Robert Nainggolan Sangparhusive).

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments