Jumat, Mei 14, 2021
BerandaWalikota Jakarta Barat Nobatkan Rusunawa Daan Mogot Menjadi Kampung KB
Array

Walikota Jakarta Barat Nobatkan Rusunawa Daan Mogot Menjadi Kampung KB

IMG_7566
Walikota Jakarta Barat Anas Effendi, SH. MH resmikan pencanangan rumah susun Daan Mogot menjadi kampung Keluarga Berencana (KB).Kamis 2/6/2016.

FAKTA PERS – Jakarta.

Walikota Jakarta Barat Anas Effendi, SH. MH resmikan pencanangan rumah susun Daan Mogot menjadi kampung Keluarga Berencana (KB). Hal ini dilakukan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya di Kelurahan Rawa Buaya dan Kelurahan Kalideres dicanangkan sebagai kampung KB di wilayah Jakarta Barat.

Pada sambutannya walikota ingin warga rusunawa Daan Mogot ini mengikuti program yang di canangkan pemerintah untuk keluarga sejatera dengan cukup dua anak saja. Hal itu disampaikan Anas saat membuka puncak acara peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di Rusunawa Persakih Daan Mogot, Kelurahan Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis 2/6/2016.

IMG_7583  IMG_7554

Anas Effendi menjelaskan, “Warga Rumah susun ini harus berterima kasih kepada pemerintah, kalau kita lihat rumah susun ini sudah seperti apertemen, tadinya tinggal di bantaran kali sekarang sudah di rusun, semua fasilitas tersedia, ada taman yang indah, ada fasilitas olah raga, penghijauan tertata, ada sayuran yang seger-seger,” ujarnya.

Dia berharap warga yang menempati rusun ini harus merawat fasilitas yang ada dengan baik, “harus di jaga, Pak Wali aja pengin tinggal disini, tempat bagus gini, udah kaya apertemen.” katanya.

Dia juga mengapresiasi warga yang mau melakukan aktifitas penghijauan, “Seperti tadi Pak Wali makan mie rebus di salah satu warung, kaget melihat ada kebun Cesim yang di petik dari kebun seger lansung di masak pake mie instan, itu luar bisa sekali. Sudah jarang kita temukan hal-hal demikian, kalau bukan di rusun Daan Mogot ini.” lanjutnya.

IMG_7584  IMG_7576

Dia juga menghimbau kepada warga agar tetap mengikuti program Keluarga Berencana (KB) dari pemerintah. “Karena rusun ini hanya dua kamar, jadi pas untuk keluarga berencana, cukup dua anak saja,” pungkasnya. (HL03)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments