oleh

Warga Mengaku Puas dengan Kinerja Lurah Meruya Utara

-Daerah-462 views
IMG-20160607-WA0006
Tampak Lurah Meruya Utara Pangestu Adji di sebelah kiri foto, di samping Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Fakta Pers Media, Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama terus berupaya meningkatkan pelayanan birokrasi maupun pelayanan pada masyarakat melalui kinerja SKPD Camat dan Lurah untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

Gubernur juga menekankan kinerja para Lurah untuk mengetahui semua permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat dalam melakukan pelayanan.

Karena menurut Gubernur, Lurah merupakan Estafet Manager di wilayah, jadi Lurah harus selalu berada di tengah masyarakat, dan dituntut harus mengetahui masalah yang terjadi di tengah masyarakat termasuk dalam menata lingkungan.

Salah satu contoh yang dilakukan oleh Lurah Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Pangestu Adji,yang menurut salah satu penilaian warga Meruya Utara, Sani, tidak kenal lelah dalam melayani masyarakat.

Sani menuturkan banyak warga mengapresiasi kinerja Lurah Meruya Utara dalam melayani masyarakat, bahkan hingga tengah malam jika warga memerlukan suatu pelayanan Lurah bersedia turun lansung ke lapangan untuk menemui warganya.

Tidak hanya itu dari segi pelayanan warga Meruya Utara bisa merasakan langsung pelayanan yang cepat tanggap dari aparatur Kelurahan maupun langsung dari Lurahnya sendiri.

“Bahkan kalau kami perhatikan Lurah Meruya Utara itu lebih banyak di lapangan bersama warga, dari pada duduk di kantornya. Karena setiap hari kami ada berbagai macam kegiatan, mulai dari bersih-bersih kampung, bersih saluran, kemudian penanganan sampah, dan kegiatan bersih jumantik, serta permasalahan lainnya. Di tengah warganya, Lurah selalu hadir untuk memberikan dukungan setiap kegiatan positif di masyarakat”, ujar Sani.

IMG-20160607-WA0003
Lurah Meruya Utara tengah berkumpul bersama warganya di RPETRA. Memberikan solusi dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan masyarakat.

Di tempat terpisah Norman,salah satu warganya juga menuturkan hal senada. Dia memuji kinerja Lurahnya, karena selalu hadir di tengah masyarakat setiap dibutuhkan warganya.

” Kita sering berkumpul bersama Lurah di RPETRA untuk membahas berbagai hal untuk kemajuan wilayahnya. Diantaranya masalah penangan sampah, kebersihan, dan pembangunan infrastruktur jalan, saluran air, dan juga keamanan lingkungan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas dan lain sebagainya”, kata Norman.

Terkait berita miring yang tidak berimbang tentang kinerja Lurah Meruya Utara yang beredar belakangan ini, Norman dengan tegas mengatakan bahwa berita tersebut tidak benar.

“Karena kami sebagai warganya yang mengetahui persis kinerja Lurah kami. Hampir setiap hari kalau beliau tidak ada rapat di Provinsi atau di Walikota, pasti beliau ada bersama kami di lapangan untuk monitor wilayahnya”, jelas Norman.

Dia berharap, media juga memberi peranan dan masukan-masukan yang sifatnya kritik yang membangun,”bukan dengan cara menghakimi seseorang dengan opini, dan tidak sesuai dengan fakta di lapangan”.

(HL03/RN01)

Komentar

News Feed