oleh

88 Lapak Pedagang di Bongkar Paksa Satpol PP Kebayoran Baru

-Daerah-374 views

IMG-20160727-WA0101

FAKTA PERS – Jakarta.

Sekitar 300 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan beberapa alat berat membongkar secara paksa sekitar 88 lapak kios di Jalan Darmawangsa G. H. Saiun RT 08/01, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu pagi (27/07).

Pembongkaran tersebut dilakukan atas laporan salah satu warga bernama Tania yang merasa terganggu oleh aktifitas pasar. Dan menurut keterangan dari warga Tania tidak bisa jual rumah jika tidak dibongkar lapak para pedagang disekitarnya.

“Saya baru aja buka lapak dagangan dan aparat Satpol PP langsung membongkar. Bilangnya mau ditunda dulu karena belum ada keputusan. Eh tiba-tiba maen asal  bongkar aja,” ujar seorang  pedagang kepada Fakta Pers, Rabu (27/7). Pria paruh baya itu tidak habis pikir dengan tindakan aparat yang dimotori oleh Gita Puspita Sari sebagai Lurah Pulo yang membongkar secara paksa lapak dagangan para pedagang.
IMG-20160727-WA0094
Walaupun memang diakui pedagang, mereka sudah mendapatkan Surat Peringatan (SP) 3 untuk pengosongan lapak jualan mereka. Namun, proses pembongkaran belum dilakukan sosialisasi oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan.
Para pedagang juga menolak direlokasi ke PD Pasar Jaya yang ada di wilayah Jakarta Selatan, dikarenakan lokasi yang akan di tempati sepi pembeli.
(MMN)

Komentar

News Feed