Senin, September 20, 2021
BerandaDana Desa Belum Cair, Kepala DPPKAD Palas Mengaku Belum Terima Dokumen Permohonan...
Array

Dana Desa Belum Cair, Kepala DPPKAD Palas Mengaku Belum Terima Dokumen Permohonan dari Desa

alokasi dana desa

FAKTA PERS – Padang Lawas.

Mengingat belum diterimanya dana desa, sejumlah Kepala Desa yang ada di kabupaten Padang Lawas (Palas) mengeluhkan dana desa bulan Juli 2016 belum juga cair, sementara bulan Juli sebentar lagi akan berakhir.

Salah satu Kepala desa yang tidak ingin disebutkan namanya karena takut diintervensi pemerintah kepada Fakta Pers Media belum lama ini mengatakan,”Kami sudah mulai jenuh dengan semua ini. Hampir setiap Minggu kita sosialisasi terus, namun sampai saat ini kenapa belum juga Cair, padahal tahun anggaran 2016 sudah tinggal beberapa bulan lagi, tapi kami belum bisa menerima hak desa untuk membangun desa kami. Padahal kami sudah merencanakan beberapa pembangunan infrastruktur untuk menunjang perekonomian warga”.

Menyikapi hal ini Plt Kaban Pemdesmas Kab Palas melalui sekretarisnya Zainal mengatakan,”kita tidak bisa berbuat apa-apa saat ini, apalagi untuk mengajukan permohonan SP2D ke DPPKAD Palas meminta permohonan pencairan dana desa, karna dokumen dari desa seperti RAPBDES belum selesai”.

Sementara Kepala DPPKAD Palas, Budi Utari Siregar, Jumat,(22/07-2016) saat di konfirmasi fakta Pers Media mengatakan,” Sampai saat ini kita belum menerima dokumen apapun dari Desa, yang jelas kita tidak mempersulit koq, dana desa akan segera di proses apabila dokumen permohonan dari Desa kami terima”.

Tokoh perjuangan Pemekaran Kabupaten Padang Lawas melalui Fakta Pers Media baru-baru ini juga menyinggung tentang dana desa tentang yang tidak kunjung cair. Tokoh pemekaran juga menjelaskan bahwa dengan dicairkannya dana desa warga dapat segera membangun. Sehingga hasilnya dapat dirasakan warga, pemerintah terkesan tidak ingin mendorong perekonomian di desa.

Mengingat waktu tenggang akhir tahun anggaran 2016 yang hanya tinggal 4 bulan lagi, lantas dengan kurun waktu yang ada apakah pembangunan itu bisa maksimal seperti yang diharapkan?. Dimohon kepada Bupati Palas H Alisutan Harahap, segera menyikapi permasalahan ini. Jelas pekerjaan yang terkesan tergesa-gesa pasti hasilnya kurang maksimal.

(Robert Nainggolan)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments