oleh

Kodim 0503/JB dan Polres Metro Jakbar Peduli Kompak Bangun Sinergi Melalui Kegiatan Baksos

-Daerah-318 views

IMG-20160724-WA0003

FAKTA PERS – Jakarta.

Kerja sama Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Polri semakin hari semakin solid, hal itu dibuktikan pada acara Bakti Sosial (Baksos) HUT Bhayangkara ke-70, di GOR Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (23/7).

Terlihat soliditas antara para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat (JB) dengan jajaran Babinkamtibmas Polres Jakarta Barat yang membantu masyarakat setempat dalam kegiatan tersebut.

IMG-20160724-WA0004  IMG-20160724-WA0002

Kegiatan Baksos diikuti oleh ± 1500 orang dari tamu undangan dan warga Cengkareng Jakarta Barat. Kegiatan tersebut meliputi sunatan masal sebanyak 100 orang, donor darah, pelayanan Keluarga Berencana (KB), pengobatan umum dan gigi sebanyak 900 orang, serta pembagian sembako gratis sebanyak 1000 paket.

Acara ini dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Moechgiyarto, Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama (Wkr) Kolonel Inf. Iwan Setiawan, Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Letkol Inf M. Asmi, Dir Binmas Polda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, ‎Camat Cengkareng Massud Efendi, Khotibi Ahcyar (Anggota DPRD DKI Jakarta), Direktur Indosiar, serta para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan  Tokoh Pemuda  (Toda).

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, untuk kegiatan tersebut pihaknya mempunyai jaringan dengan kedokteran dalam rangka kerjasama Baksos ini.

“Banyak cara untuk membantu masarakat, mungkin dengan cara membuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) gratis. Saya juga salut kepada para Kepala Polisi Daerah (Kapolda) yang bisa membantu membangun sekolah-sekolah secara gratis,” tutur  Jendral Polisi Tito Karnavian.

Kapolri melanjutkan, “siklus kepercayaan kepada  Polri saat ini cenderung menurun karena lebih mengutamakan refresif penindakan, padahal banyak kegiatan masyarakat yang perlu di bantu. Banyak kemampuan Polri yang dapat digunakan, misalnya Polri punya banyak Rumah Sakit (RS), banyak dokter yang dapat digunakan untuk bantu masyarakat.”

Menurutnya, adanya tawuran bisa dikurangi dengan cara melakukan kegiatan Baksos dari Binmas Baksos kesehatan, dibantu anggota Intel dengan cara penggalangan dan kerja sama dengan TNI kewilayahan (Babinsa).

Banyak lagi kegiatan lainnya, sehingga dapat mengurangi tempat terjadinya tawuran,  sehingga Polri dapat menampilkan sosok Polri yang lebih Humanis dan dicintai oleh Masyarakat.

IMG-20160724-WA0005  IMG-20160724-WA0006

Sementara itu Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan Baksos di Cengkareng ini sangat baik sekali.  Menurutnya, kerjasama antara TNI dan Polri harus solid, terutama  Babinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Jakarta Barat untuk membangun generasi muda yang baik, sehat dan cerdas. Apalagi moment ini adalah Hari Anak Nasional.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Baksos ini. TNI Dan Polri harus selalu kerja sama dalam meringkankan beban masyarakat, khususnya masyarakat miskin,” ujar Kolonel Inf Iwan Setiawan.

Di kesempatan yang sama Dandim 0503/JB Letkol Inf M. Asmi menilai, kepemimpinan Kapolri baru ini yang langsung turun ke wilayah yang peduli dengan anak bangsa sangat di apresiasi, agar diharapkan tidak ada lagi anak bangsa yang tertinggal.

Kegiatan Baksos tersebut juga di semarakkan dengan hiburan musik dari salah satu stasiun televisi swasta yang menampilkan artis ibu kota yang diantaranya Lesti DA1, Pasha Unggu dan Tata. (Hery Lubis/Mumu)

Komentar

News Feed