Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaKPBK Kepulauan Seribu Adakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Siswa di SMAN 69 Pulau...
Array

KPBK Kepulauan Seribu Adakan Kegiatan Peningkatan Kapasitas Siswa di SMAN 69 Pulau Pramuka

IMG-20160727-WA0034

FAKTA PERS – Jakarta.

Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dan ilmu  pengetahuan siswa-siswi sekolah dalam penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu Jakarta, Kepala pelaksana Kantor penanggulangan bencana kepulauan seribu KPBK bekerja sama dengan NGO plan internasional mengadakan kegiatan peningkatan pengetahuan siswa di SMAN 69 Kepulauan seribu (27/7/2016).

Kegiatan program peningkatan pengetahuan siswa SMAN 69 pulau Pramuka Kepulauan Seribu terhadap pengurangan risiko bencana berlangsung selama 3 hari dimulai rabu 27 juli s/d jumat 29 juli 2016.

Kepala Pelaksana Kantor Penanggulangan Bencana Kepulauan Seribu, Muhamad Ali menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memberikan peningkatan pengetahuan tentang bencana, pengenalan sekolah aman bencana, dan keterampilan dalam menghadapi bencana.

“Siswa diberikan pengetahuan terkait kemampuan berpartisipasi dalam sosialisasi bencana pada masyarakat sekitar melalui leaflet dan poster yang dibuat oleh siswa, kesiapan sekolah dalam menyediakan jalur evakuasi dan tempat evakuasi, pengenalan siswa terhadap kesiapan pengelolaan logistik pangan dalam situasi darurat kebencanaan,” ujar Ali pada saat melakukan kegiatan di ruangan Aula SMAN 69.

IMG-20160727-WA0032

“Peserta perwakilan siswa SLTA 69 sebanyak 30 orang didampingi oleh para guru, fasilitator dan narasumber  dari Plan International dan personil KPBK P.1000,” jelasnya lagi.

Di katakan Ali, kegiatan ini merupakan Proyek Perubahan/Inovasi yang diadakan oleh peserta Diklat PIM 3 DKI Jakarta, diluar dari DPA APBD DKI.

(Hery Lubis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments