Jumat, Mei 7, 2021
BerandaTiga Pernyataan Lulung Terbukti Benar, Ahok dan Teman Ahok Tidak Konsisten dan...
Array

Tiga Pernyataan Lulung Terbukti Benar, Ahok dan Teman Ahok Tidak Konsisten dan Telan Ludah Sendiri

lulung beberkan kebohongan ahok

FAKTA PERS – Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana, SH alias Lulung, keduanya kerap terlibat perdebatan sengit secara terbuka di media massa.

Tak pelak lagi Lulung sering dibanjiri hujatan dan cibiran dari pendukung Ahok karena pernyataan-pernyataannya yang kerap mengkritik keras terhadap Ahok dalam berbagai ‘kasus’.

Namun, kini publik fakta dan kebenaran yangh pernah disampaikan Lulung terkait dengan sejumlah kasus Ahok. Berikut ini 3 pernyataan Lulung yang terbukti kebenarannya.

1. ‘Potong kuping gue kalau Ahok berani lawan BPK di pengadilan.’  

Pernyataan Haji Lulung beberapa waktu lalu ini sontak menjadi perhatian publik. Pernyataannya terkait sesumbar Ahok yang menyatakan hasil audit investigasi yang dilakukan BPK ‘ngaco’.

Menurut Lulung, jika ada pejabat yang tidak terima hasil audit BPK maka dipersilakan untuk menempuh jalur hukum. Dan bukan menyatakannya di depan publik atau media massa dengan sembarangan.

Senada dengan pendapat Lulung, Kepala BPK Harry Azhar Azis bahkan menantang Ahok untuk menggugat hasil audit BPK ke pengadilan jika dirinya merasa dirugikan.

Lulung juga menantang Ahok, jika Ahok berani menggugat hasil audit BPK, maka dia akan memotong kupingnya sendiri.

Namun, Ahok malah mengolok-olok tantangan Lulung, “makanya kalau soal Lulung, gini saja kamu tanya dulu yang jelas sama dia iris (potong) kupingnya sampai di mana, sampai putus atau cuma luka dikit,” kata Ahok.

Kini publik melihat faktanya bahwa Ahok tidak berani lawan BPK ke pengadilan.

2. ‘Saya yakin Ahok tidak akan jadi tersangka.’

Lulung mengaku pesimis terhadap pengusutan kasus Sumber Waras. Dia juga yakin KPK akan melindungi Ahok dan tidak akan menjadikannya tersangka dalam kasus tersebut.

“Saya berani taruhan sama siapa juga, saya yakini Ahok tidak akan jadi tersangka. Kalau saya baca inalillahi wainailaihi saja sekarang untuk KPK,” kata Haji Lulung, dikutip dari Kompas (14/3/2016).

Sejumlah kasus mulai dari kasus UPS, Sumber Waras, Reklamasi, menyeret nama Ahok. Sudah beberapa kali Ahok bolak-balik diperiksa KPK dan ke pengadilan. Namun, hingga hari ini Ahok masih aman tak tersentuh hukum.

3. ‘Potong kuping gue kalau Ahok berani maju lewat jalur independen’.

Ahok dan Teman Ahok awalnya sangat yakin akan maju dalam Pilkada DKI melalui jalur independen. Bahkan Ahok dan Teman Ahok menyebut partai politik busuk, penuh money politic, dan lain sebagainya.

lulung beberkan kebohongan ahok3

Namun akhirnya pada Rabu (27/07) dalam acara halal bi halal dengan Teman Ahok, Ahok menyatakan maju melalui jalur partai politik. Publik menilai Ahok tidak konsisten dan menjilat ludah sendiri.

lulung beberkan kebohongan ahok2

Sejak awal Lulung meragukan niat Ahok yang akan maju lewat jalur independen. Bahkan jauh-jauh hari Lulung mengatakan dengan yakin bahwa Ahok akan tetap memilih maju melalui jalur partai.

“Saya mau iris ini kuping saya kalau dia (Ahok) mau maju independen. Bohong, retorika propaganda. Gak mungkin dia berani,” kata Lulung usai mengisi diskusi di R2R Cafe di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Juni 2016.

(Umar A)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments