Jumat, Juli 30, 2021
Beranda165 Orang Diberikan SKDS pada Operasi Biduk di Palmerah Jakarta Barat
Array

165 Orang Diberikan SKDS pada Operasi Biduk di Palmerah Jakarta Barat

IMG-20160825-WA0014

FAKTA PERS – Jakarta.

Kamis pagi (25/08) tim kependudukan dan catatan sipil Dukcapil Jakarta Barat bersama Camat Palmerah menggelar operasi pembinaan penduduk (Biduk) di beberapa wilayah di kecamatan Palmerah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan menciptakan rasa aman bagi warga Jakarta Barat.

Pada operasi tersebut melibatkan unsur Lurah Palmerah, Suku Dinas Kependudukan, 20 petugas Satpol PP, 25 anggota polisi, 5 anggota TNI koramil, 5 orang petugas imigrasi, 2 petugas LMK, dan 10 orang ketua RW dan RT Palmerah.

“Pada operasi biduk tersebut, ada 69 orang terjaring petugas yang akhirnya diberikan surat keterangan domisili sementara di Kelurahan Kemanggisan Rw 06 dan 07,” ujar Camat Palmerah Zeri Ronazi.

“Sementara itu, di Kelurahan Palmerah Rw 01 terdapat 96 orang yang kita data kemudian kita buatkan surat keterangan domisili sementara, total keseluruhan hasil operasi hari ini ada 165 Orang yang kita berikan SKDS,” lanjutnya lagi.

Dikatakan Zeri, operasi ini dilakukan dengan cara yang sangat santun. Pihaknya hanya mendata warga warga pendatang yang tidak memiliki identitas KTP DKI Jakarta. Kemudian warga tersebut  dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan sebelum akhirnya diberikan surat keterangan domisili sementara (SKDS).

(Hery Lubis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments