Senin, September 27, 2021
Beranda200 Personil Kodim 0503/JB Ikuti Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran
Array

200 Personil Kodim 0503/JB Ikuti Pelatihan Penanggulangan Bencana Kebakaran

IMG-20160808-WA0017

FAKTA PERS – Jakarta.

Tingginya angka kebakaran yang melanda wilayah Jakarta Barat beberapa tahun belakangan ini membuat sejumlah instansi termasuk TNI ikut ambil bagian dalam penanggulangan bencana kebakaran.

Kodim 0503/JB melaksanakan kegiatan Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran bersama suku dinas pemadam kebakaran Jakarta Barat di latar halaman Makodim 0503/JB, Senin (8/8/2016).

“Program dari Kesatuan Kesehatan Kodan Jaya merupakan salah satu giat “Uji Protap Penanggulangan Bahaya Kebakaran,”yang bekerjasama dengan Suku Dinas Penggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Wilayah Jakarta Barat,” ujar Mayor Inf Guffron.

“Program ini dapat memberikan pengetahuan kepada lebih 200 Personil TNI dan PNS Kodim 0503/JB, bagaimana cara mengatasi dan menanggulangi saat terjadinya kebakaran. Diberikan pelatihan dan pengetahuan untuk mengetahui asal api pemicu kebakaran. Sehingga personil TNI dapat melakukan pencegahan dini tentang bahaya kebakaran di wilayah Jakarta Barat”.

IMG-20160808-WA0021

Agus S kasie DPK sektor 1 Suku Dinas Penggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta barat menyatakan sangat bangga dapat bekerjasama dengan Kodim 0503/JB, dimana ditunjukkan demonstrasi tentang bagaimana cara mengatasi kebakaran di wilayah Jakarta Barat kepada Anggota TNI dan PNS Kodim 0503/JB.

“Dengan Teknik isolasi agar udara tidak masuk, dan bahan-bahan yang mudah terbakar oleh sumber api harus dijauhkan. Sangat bermanfaat jika memberikan ilmu ini kepada masyarakat, sehingga kita dapat mencegah bahaya kebakaran di wilayah Jakarta Barat”, ujar Agus.

“Program ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya kepada unsur pemerintahan sampai dengan tingkat LSM dan masyarakat di wilayah Jakarta Barat. Penyebab kebakaran sebagian besar disebabkan oleh konsleting kabel listrik, tabung gas, unsur panas, unsur udara”, ujar Agus.

(Hery Lubis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments