Minggu, Juli 25, 2021
BerandaAPES, Kejar Target Setoran Pengemudi Grab Bike Diseruduk Truk
Array

APES, Kejar Target Setoran Pengemudi Grab Bike Diseruduk Truk

IMG-20160811-WA0006

FAKTA PERS – Jakarta.

Seorang pengemudi ojek online dari perusahaan Grab Bike bernama Iksan (24) warga kampung Asih Wetan, Bogor mengalami kecelakaan dan terluka cukup parah setelah disenggol truk yang melintas.

Kecelakaan naas tersebut terjadi saat pengendara ojek online Grab Bike akan menjemput penumpang di Jalan M Saidi, Petukangan, Jakarta Selatan. Kamis (11/8/2016).

Menurut Ito Prasetyo Tim URC Komunitas Grabbike Meruya, kecelakaan terjadi pada pukul 15.30 WIB. Saat ini Korban langsung dilarikan ke RS Petukangan, Jakarta Selatan.

Namun, dikarenakan peralatan medis yang kurang lengkap, korban terpaksa dipindahkan ke RS Sari Asih, Ciledug, Tangerang.

Tampak hadir ratusan rekan korban sesama ojek online Grab Bike berdatangan ke RS Sari Asih untuk menjengok rekannya yang menjadi korban lalu lintas tersebut.

Menurut keterangan dari rekan sesama sopir Grab bike yang ditemui di RS Sari Asih, Ciledug, Tangerang “kejadian ini dampak dari kecilnya tarif yang diberikan pihak Grab Bike untuk mitra (Sopir Grabbike)”.

“Belum lagi banyaknya persyaratan untuk mendapatkan bonus yang dibuat oleh pihak Grabbike. Sehingga para Mitra (Sopir Grabbike) berbondong-bondong mengejar target untuk mendapatkan peumpang sebanyak-banyaknya. Sehingga banyak Mitra (Sopir Grabbike) yang melakukan pelanggaran lalu-lintas yang mengakibatkan kecelakaan bahkan sampai ada yang meninggal dunia”.

Para pengemudi sebagai mitra (Sopir Grabbike) meminta kepada perusahaan Grab Bike menaikkan kembali tarifnya dan dimudahkan untuk mendapatkan bonus tanpa syarat.

“Agar mitra (sopir Grabbike) dapat fokus dan tenang dalam menjemput dan mengantarkan penumpangnya sampai tujuan dengan selamat”, ujar seorang sopir Grab Bike yang tidak ingin namanya disebut.

(MN)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments