oleh

Banjir di Kemang, Ahok Diminta Lebih Serius Tangani Banjir Jakarta Daripada Urus Politik

-Daerah-254 views

kemang banjir

FAKTA PERS – Jakarta.

Seorang Musisi Indonesia Dwiki Dharmawan menyebut hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta ini merupakan masalah serius. Dia mengaku kaget sekolah musiknya yang berada di Jalan Darmawangsa 11 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kebanjiran. Dia menegaskan bahwa ini kali pertama tempatnya terkena banjir.

“Hujannya saya kira tak begitu lama tapi sampai banjir di Jakarta Selatan. Saya rasa ini betul-betul masalah serius. Mohon Pak Ahok serius dulu menangani ini. Hentikan dulu langkah-langkah politik ngurusin Pilgub DKI,” tutur Dwiki.

Dia mengatakan bahwa Jakarta harus lebih waspada lagi karena banjir yang ini baru peringatan, dan menyarankan Ahok untuk berhenti dulu mengurus politik.

“Banjir ini baru peringatan, baru kejutan. Jakarta harus bersiap, kalau tidak akan datang yang lebih parah. Makanya Pak Ahok berhenti dululah ngurusin politik-politik,” ujarnya.

Senada dengan Dwiki, Menurut pengamat tata kota Nirwono Joga yang menggagas Peta Hijau Jakarta, penanganan banjir di Jakarta belum tuntas. Oleh sebab itu, sebaiknya Ahok meminta maaf dengan rendah hati dan mengakui ketidakmampuannya menangani banjir, sehingga ia sangat memerlukan bantuan warga Jakarta untuk itu.

“Seharusnya Gubernur Ahok dengan rendah hati meminta maaf dan mengakui atas ketidakmampuannya menangani banjir dan ia memerlukan bantuan warga Jakarta. Apalagi jika dikaitkan dengan normalisasi Kali Ciliwung dan relokasi warga Bukit Duri. Tak perlu menyalahkan bawahannya karena tidak becus menangani banjir,”

Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menanggapi berbeda terkait banjir di sejumlah wilayah Jakarta. Dia mengatakan wajar jika Jakarta Selatan terkena banjir.

“Seperti saya sampaikan. Kalau hujan, Jakarta Selatan pasti tergenang,” kata Ahok di Monas Sabtu malam 27 Agustus 2016.

Ahok menambahkan bahwa banjirnya kawasan Kemang lantaran di wilayah tersebut banyak lembah.

“Karena di sana banyak sekali lembah-lembah,” tegas Ahok.

(AF)

Komentar

News Feed