Sabtu, Juli 31, 2021
BerandaBuntut Sengketa Pilkades Belum Usai Pelantikan Kades Terancam Gagal
Array

Buntut Sengketa Pilkades Belum Usai Pelantikan Kades Terancam Gagal

IMG_20160829_154514

FAKTA PERS – Sarolangun.

Buntut dari sengketa Pilkades di Kabupaten Sarolangun, Jambi yang belum membuahkan satu keputusan dinilai masyarakat bisa menghambat pelantikan tiga kades yang belum dilantik.

Tiga kepala desa terpilih yang belum dilantik yaitu, Kades Pelawan Jaya, Desa Pasar Pelawan, dan Lubuk Sayak, Kecamatan Pelawan, hasil Pilkades serentak 11 April 2016 lalu yang direncanakan akan dilangsungkan besok, 30 Agustus 2016, terancam batal.

Salah satu kades terpilih Desa Pelawan Jaya hasil penghitungan ulang di kantor BPMPD Sarolangun, Subandrio mendatangi kantor Bupati Sarolangun, Senin (29/8).

Kedatangan kades terpilih tersebut Subandrio,meminta kepastian pelantikannya dan dua rekan kades lainnya yang belum dilantik.

Dia meminta Pelantikan dirinya dan dua rekan kades yang lainnya tetap dilaksanakan besok hari.

“Kami minta pelantikan tetap dilakukan besok”, kata Subandrio saat bertemu PJ Bupati Arif Munandar, Kapolres Sarolangun AKBP Bostang BP, Ketua Pengadilan, Asisten II Fauzi, dan sejumlah pejabat lainnya.

Terancam batalnya pelantikan Kades Desa Pelawan juga berdampak terhadap dua kades terpilih di kecamatan yang sama. Permasalahan ini merupakan buntut sengketa Pilkades yang belum tuntas.

Pj Bupati Sarolangun Arif Munandar mengatakan, pihaknya serius dalam mengatasi masalah ini. Dia bersama unsur Forkompinda telah membahas masalah ini tadi pagi.

“Kami serius, detik ini juga sudah perintahkan kepala ke Kemendagri Jakarta untuk menyelesaikan masalah ini. Kita tunggu apa keputusannya. Jika udah ada keputusan, besok malam kita lantik,” pungkasnya.

(Sanu Bullda)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments