Minggu, Mei 9, 2021
BerandaDanrem Wijayakarma Pimpin Sertijab Dandim 0503/JB
Array

Danrem Wijayakarma Pimpin Sertijab Dandim 0503/JB

 

IMG-20160806-WA0035

FAKTA PERS – Jakarta.

Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama (Wkr) Kolonel Inf Iwan Setiawan memimpin serah terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim (Dandim) 0503/Jakarta Barat (JB) dari pejabat lama Letkol Inf M Asmi kepada Letkol Inf Wahyu Yudhayana di Aula Makodim 0503/JB Jalan S. Parman, Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (6/8/2016).

Acara Sertijab tersebut dihadiri semua unsur diantaranya Kapolres Jakarta Barat (Jakbar) Komisaris Besar (Kombes) Polisi Roycke Langie, Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Anas Effendi, Kasie Intel Kejaksaan Negri Jakarta Barat Teguh A, Ulama tokoh masyarakat, Ketua MUI serta Camat Grogol Petamburan, Lurah dan seluruh Koramil se-Jakarta Barat dan seluruh prajurit TNI Kodim 0503/JB.

IMG-20160807-WA0002

Usai pelaksanaan Sertijab Dandim 0503/JB dilakukan di ruangan Aula Makodim dilanjutkan dengan acara lepas sambut. Dalam acara lepas sambut tersebut, Letkol Inf M. Asmi menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya dan unsur-unsur mitra Kodim 0503/JB dalam membantu menjalankan tugasnya untuk memberikan rasa aman dan kondusif bagi warga Jakarta Barat.

Lanjut M Asmi , “dalam menjalankan tugas pokok Kodim, tidak mungkin kami bisa berjalan sendiri, tapi karena dukungan dari semua pihak. Kami juga berterima kasih kepada Syaikh KH Sa’adih  Al Batawi Pimpinan Majelis Dzikir As-Samawaat Al Malik yang telah memberikan siraman rohani kebangsaan kepada Kodim 0503/JB, sehingga kami bisa lebih giat lagi memberikan semangat kebangsaan kepada sekolah, perguruan tinggi dan organisasi masyarakat yang ada di Jakarta Barat,” tutur Letkol Inf M Asmi.

Dia berharap, sinergitas tiga pilar Kota Jakarta Barat yaitu Kodim 0503/JB, Polres, dan Pemerintah Kota (Pemkot) tetap terus berjalan, sehingga wilayah Jakarta Barat kondusif dan aman sebagai bagian dari Propinsi DKI Jakarta dan dapat melaksanakan pembangunan, baik fisik maupun mental bagi seluruh warga,” pungkasnya.

Sementara itu Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana dalam sambutannya mengatakan, mohon doa restu dan dukungan dari semua pihak, agar ia bisa menjalan tugas pokoknya di Kodim 0503/JB, sehingga sinergitas yang telah dibangun oleh pejabat Dandim sebelumnya dapat terus berjalan dan diteruskan untuk ke arah yang lebih baik lagi.

IMG-20160806-WA0033

Lanjutnya, “sebagai warga baru di Kodim 0503/JB, saya tidak mau banyak bicara dan banyak janji. Tapi saya meyakini saya akan berbuat yang terbaik untuk prajurit jajaran Kodim dan masyarakat, sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat berhasil demi mewujudkan kota Jakarta Barat yang aman, tentram dan nyaman bagi semuanya,” tegas Letkol Inf Wahyu Yudhayana.

Sementara itu, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan menyampaikan terima kasih kepada Letkol Inf  M. Asmi yang telah melakukan tugas selama 18 bulan sebagai Dandim dengan baik sehingga Letkol Inf  M. Asmi mendapat promosi jabatan sebagai Kasrem 051/Wkt.

Danrem juga memuji Letkol Inf  Wahyu Yudhayana, karena sebelum menjadi Dandim 0503/JB, Letkol Inf Wahyu Yudhayana berprestasi sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela (Yonif Mekanis 202/Tajimalela) yaitu sebagai Komandan Batalyon terbaik se-Indonesia.

“Karena berprestasi sebagai Komandan Batalyon yang terbaik, maka Letkol Inf  Wahyu mendapat kehormatan dari Kodam Jaya bertugas yang tergabung dalam Pasukan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Darfur, Sudan,” ujarnya.

“Dia juga sempat menjadi komandan Secaba sewaktu saya memimpin sebagai Komandan Rindam Jaya.  Maka sekarang saya menjabat sebagai Danrem 052/Wkr, ia menjadi Dandim 0503/JB, karena kita menarik orang pasti yang dikenal tapi juga kinerjanya bagus,” ungkap Kolonel Inf Iwan Setiawan.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi juga menyampaikan ucapan terimakasih pada Letkol Inf  Asmi selama bertugas di Jakarta sudah banyak membantu pemerintah dalam menuntaskan banyak masalah besar yang terjadi di Jakarta Barat semuanya berjalan dengan aman dan kondusif.

Dia juga mengucapkan selamat datang pada komandan kodim yang baru Kolonel Inf Wahyu Yudhayana

“Selamat bertugas di Jakarta Barat, ke depannya tugas yang kita hadapi sangat berat, jadi kita tiga pilar tetap harus berjalan dan selalu bersinergi apalagi dalam waktu dekat ini kita menghadapi pilkada,” ucapnya.

Dan tetap selalu membangun komunikasi dengan semua pihak terkait dalam menjalankan tugas bersama pemerintah Jakarta Barat.

(Hery Lubis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments