Jumat, Juli 30, 2021
BerandaKaderisasi Kepemimpinan GP Ansor Kalideres Mencetak Ulama Nusantara Menuju Indonesia Gemilang
Array

Kaderisasi Kepemimpinan GP Ansor Kalideres Mencetak Ulama Nusantara Menuju Indonesia Gemilang

DCIM111MEDIA

FAKTA PERS – Jakarta.

Kaderisasi kepemimpinan merupakan salah satu langkah untuk menanamkan jiwa kepemimpinan kepada pemuda di seluruh tanah air, khususnya kaderisasi yang diadakan oleh GP Ansor Kalideres yang bertujuan untuk membentuk jiwa pemimpin demi meneruskan langkah perjuangan Ulama Nahdlatul Ulama Menuju Indonesia gemilang.

Kaderisasi ini juga digelar untuk menggali potensi-potensi minat dan bakat yang dimiliki pemuda masa kini agar bisa berkembang di masyarakat luas demi keamanan dan kemakmuran Negara.

Kegiatan yang digelar di Yayasan Al-Gaotsiyyah Kamal ini dihadiri oleh Ulama dan warga Nahdiyyin Kalideres. Salah satu Ulama yang hadir ialah KH Suhairi Gaots, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berpesan kepada seluruh pemuda GP Ansor Kalideres agar selalu meningkatkan potensi-potensi positifnya dengan menggali minat bakat, mengembangkan kreativitas agar dapat meneruskan perjuangan Ulama Nusantara dimana menurut beliau bahwa Kemerdekaan RI tidak lepas dari intervensi atau campur tangan Ulama NU.

DCIM111MEDIA

Disamping itu, acara ini dihadiri pula oleh seluruh pengurus GP Ansor Jakarta Barat, salah satunya Alfanny selaku Ketua umum GP Ansor Jakarta Barat dan seluruh lapisan Banser pertahanan GP Ansor.

“Saya sangat mendukung acara ini, sebab kalau bukan pemuda yang meneruskan perjuangan ulama dan pahlawan di Indonesia siapa lagi. Oleh karenanya saya berpesan kepada seluruh pemuda agar mengembangkan kreativitas positifnya demi menuju Indonesia gemilang. Disamping itu pula marilah kita jalin silaturrahmi yang erat antar sesama pemuda agar tidak terjadi hal-hal yang menyimpang dikalangan pemuda generasi bangsa ini”,ujar Alfanny.

Acara yang digelar Minggu pagi 14 Agustus 2016 ini berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh seluruh peserta dengan seksama.

“Saya sangat senang dapat hadir di acara ini, karena dapat ilmu dan pengalaman yang baru dan dapat berkumpul bersama ulama dan tokoh pemuda Kalideres. Oleh karenanya kami akan semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita ulama membangun kreativitas menuju indonesia gemilang”, ujar Sanwari salah satu peserta dari Pegadungan.

Acara ini dimotori oleh Mahfudz Effendy selaku ketua GP Ansor Kalideres yang tiada henti-hentinya memberikan support kepada lapisan pemuda Ansor agar selalu semangat dalam mengembangkan potensinya. Kemudian kesuksesan acara ini tidak lepas dari kinerja ketua pelaksana yang sangat semangat demi terselenggaranya acara.

“Saya sangat berterima kasih banyak kepada seluruh peserta yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir di acara ini. Mudah-mudahan kita dapat mengambil hikmahnya dan dapat mengembangkan kreativitas kita di kalangan masyarakat demi tercapainya negara yang aman dan makmur Aamiin”, ujar Ketua Pelaksana Acara Sanusi.

(Khairul Anwar)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments