Selasa, Mei 11, 2021
BerandaKali Perbatasan RW 13 Kali Deres Luput dari Perhatian Pemkot Jakarta Barat
Array

Kali Perbatasan RW 13 Kali Deres Luput dari Perhatian Pemkot Jakarta Barat

Jpeg

FAKTA PERS – Jakarta.

Pemerintah Kota Jakarta Barat melalui Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat tengah memaksimalkan seluruh aliran sungai kali saluran penghubung yang ada di wilayah Jakarta Barat. Baik itu pembangunan baru sheetfell turap ataupun drainase guna untuk mencegah terjadinya genangan atau banjir di jalan atau di pemukiman warga.

Namun dibalik gencarnya pembangunan yang dilakukan Sudin Tata Air tersebut, ada hal yang luput dari perhatian Pemkot Jakarta Barat.

Salah satu anak sungai aliran kali Cisadane yang mengalir menuju wilayah Kali Deres melewati jalan Peta Barat itu hingga kini belum pernah tersentuh oleh pembamgunan. Kerapkali menjadi salah satu penyebab banjir di wilayah RW 13 Kali Deres pada saat musim hujan.

Menurut keterangan Solihin (40) warga RW 13 menuturkan,”Setahu saya semenjak saya lahir di sini kali ini belum pernah tersentuh oleh pembangunan pemerintah kota Jakarta Barat.”

Kali seluas 4 meter di sisi rumahnya itu belum pernah tersentuh pembangunan, seperti dikeruk atau dibersihkan, apalagi diturap dan lain sebagainya.

Menurutnya, pihak pemkot sepertinya lupa, atau memang disengaja. “Kurang tau juga pak, yang pasti belum pernah tersentuh”, ujarnya.

“Kalau sudah musim hujan warga semua di wilayah sini mulai resah karena air kali ini naik ke pemukiman. Lumpurnya sudah sama rata dengan tanah di pinggir kali ini,” katanya menjelaskan.

Solihin dan warga lainnya berharap Gubernur Basuki Tjahaya purnama untuk memperhatikan kali yang ada di wilayah RW 13 Kalideres agar tidak menimbulkan keresahan bagi warga setiap musim hujan tiba.

(Hery Lubis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments