oleh

Masyarakat Keluhkan Buruknya Pelayanan BPTSP Jakarta Barat yang Berbelit-belit

-Daerah-275 views

Jpeg

FAKTA PERS – JAKARTA.

Harapan Gubernur DKI Jakarta untuk menjadikan pelayanan terpadu satu pintu sebagai pelayan publik terbaik nampaknya masih harus berbenah diri guna untuk mencapai kepuasan masyarakat terhadap pelayanan.

Seperti yang dialami salah satu warga Jakarta Barat, Deny (40) mengamuk serta marah marah di Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Walikota Administrasi Jakarta Barat karena tidak mendapatkan kepuasan pelayanan terhadap dirinya (30/8/2016).

Menurutnya, “Saya mengurus TDP melalui online semuanya sudah terfevikasi dan sudah mendapat balasan Tanda Daftar Perusahaan (TDP) serta keluar surat tanda terima dari layanan online BPTSP Kota Administrasi Jakarta Barat.”

Namun ketika Deny datang ke PTSP sesuai hari dan tanggal yang telah ditentukan, setibanya di BPTSP salah seorang pegawai di PTSP mengatakan, “SIUP yang bapak buat itu salah” dengan nada kecewa meniru pembicaraan si pegawai tersebut dengan nada kecewa.

“Padahal SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) sebelumnya juga BPTSP Jakarta Barat yang mengeluarkannya, kok bisa di bilang salah? Kan aneh.” lanjutnya.

Deny menambahkan, “sekarang kita urus TDP melalui online sudah dapat registrasi pendaftaran berhasil dan sudah dapet tanda terima dari pelayanan online, kemudian sekitar dua mingguan kita datangi kembali BPTSP Jakarta Barat untuk pengambilan TDP yang seharusnya sudah jadi dan tinggal mengambil saja,” ujarnya.

Namun setelah sampai di kantor PTSP salah satu pelayan mengatakan, “SIUP yang bapak urus sebelumnya itu salah dan harus diurus ulang, makanya TDP tidak bisa keluar,” Deny mengaku sangat kecewa dengan pelayanan BPTSP Jakarta Barat yang tidak profesional dalam melayani masyarakat.

Dia juga meminta Gubernur DKI Tjahaya Purnama (Ahok)untuk mengevaluasi kinerja kepala BPTSP Jakarta Barat yang dinilai masyarakat tidak profesional. Namun sangat disayangkan, hingga berita ini diturunkan kepala BPTSP Jakarta Barat Johan Girsang belum bisa ditemui, menurut salah satu staffnya mengatakan, “bapak sedang ada rapat.” (Hery Lubis)

Komentar

News Feed