Kamis, Juni 17, 2021
BerandaPameran Alustsista Living World di Alam Sutera Resmi Ditutup oleh Danrem 052/Wkr
Array

Pameran Alustsista Living World di Alam Sutera Resmi Ditutup oleh Danrem 052/Wkr

0503

FAKTA PERS – Tangerang.

Pameran Belasan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alustsista) di pelataran mall Living World Alam Sutera, Tangerang, Banten siang tadi resmi ditutup oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan, Minggu (21/8/2016).

Belasan alat persenjataan militer tersebut sengaja di pamerkan pada masyarakat sejak 13 Agustus lalu hingga 21 Agustus dalam rangka peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia.

“Pameran itu digelar oleh Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama, Tangerang bersama beberapa persenjataan milik Komando Pasukan Khusus (Kopasus) pada pameran tersebut, yang bekerjasama dengan Living World Alam Sutera,” Kata Letkol Arh Osmar Silalahi Ketua Panitia Pelaksana Pameran Alustsista.

Di jelaskan Osmar Silalahi, dalam pameran itu, dipamerkan beberapa peralatan tempur seperti, tank Tarantula dan juga kendaraan Anoa, tank Leopard, meriam 57 MM S60 Retrofit, Panser 6×6 dan beberapa senjata seperti kaliber AX50, Shootgun, Revolver, MP5, MP7 dan senjata lainnya.

IMG-20160821-WA0028

Dilokasi pameran, beragam perlengkapan militer langsung menarik perhatian para pengunjung mall. Tidak sedikit pula masyarakat yang berfoto dengan latar belakang tank, dan juga yang berfoto dengan mengangkat senjata laras panjang milik TNI AD.

Kemudian menurutnya, keramahan para prajurit yang menjaga setiap stand pameran itu membuat masyarakat semakin antusias untuk mengetahui beragam perlengkapan tempur TNI AD.

Bahkan tidak jarang  pula masyarakat yang begitu detail menanyakan ingin tau jenis setiap senajata, dan juga fungsi dari senjata yang ada dalam pemeran itu sendiri.ujarn osmar.

Pengunjung semakin terlihat senang, disaat pengunjung diberi kesempatan berkililing mall itu dengan menaiki tank Tarantula dan juga Anoa. Saat itu masyarakat atau pengunjung benar-benar terlihat sangat senang dengan adanya pameran tersebut.

IMG-20160821-WA0036

Pada kesempatan itu, Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Infantri Iwan Setiawan menjelaskan, “pameran ini digelar untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 71, sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat tentang kekuatan militer Indonesia, khususnya TNI AD.”

“Dengan adanya pameran tersebut, untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa TNI dengan perlengkapannya yang ada sangat siap untuk mempertahankan NKRI.” lanjut Iwan.

Iwan juga berharap, dengan adanya hal seperti ini bisa membangun kedekatan antara TNI dan masyarakat semakin erat.

Direktur Living World G.E Jannywati mengatakan, “dalam kegiatan itu selain pameran Alutsista pihak dari Living World juga ikut meramaikan dengan menggelar berbagai perlombaan di area mall.

Bahkan salah satu perlombaan yang paling menarik, yaitu lomba menarik tank, dimana dalam perlombaan dengan total hadiah puluhan juta melibatkan dari tentara dan juga katagori sipil.

“Kami dari pihak mall juga mengadakan berbagai kegiatan lomba dan lomba yang hadiahnya paling besar adalah lomba menarik tank,” jelasnya.

Hasil Final Tarik Tank Anoa, Kategori TNI, Juara 1 diraih Yonarmed 7, hadiah Rp. 8 Juta, dan Juara II diraih Yonkav Mek 203/AK hadiah Rp.4 Juta dan juara III diraih Yonkav 7/Sersus hadiah Rp.1 Juta

Kategori Umum, Juara I Security Living World mendapat hadiah Rp. 8 Juta dan juara II diraih Koramil 02/Penjaringan Kodim 0502/JU hadiah Rp. 8 Juta dan untuk juara III diraih Kodim 0503/JB.

Ryan Yoga (16), salah satu pengunjung dan juga peserta lomba dari Satuan Penegak Pramuka Jakarta Barat mengungkapkan  perasaan bangga ikut serta dalam pameran serta perlombaan yang diselenggarakan dalam rangka HUT RI Ke-71 kali ini. Menurutnya, selain mendapatkan pengetahuan tentang seluk beluk persenjataan Prajurit TNI, dirinya juga merasakan kegembiraan dapat membaur bersama-sama Prajurit TNI dalam perlombaan.

“Ternyata tampang gagah dan berwibawa Prajurit TNI tidak sesangar seperti yang kami bayangkan, Prajurit TNI ramah-ramah, perhatian dengan generasi muda, dan selalu mengarahkan kita kepada hal-hal positif.” ujar siswa kelas XII IPA SMU Al Huda Jakarta Barat tersebut. //Hery Lubis//

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments