Minggu, Mei 9, 2021
BerandaPPSU Srengseng Bongkar Bangunan Liar di Atas Saluran Air
Array

PPSU Srengseng Bongkar Bangunan Liar di Atas Saluran Air

IMG-20160808-WA0001

FAKTA PERS – Jakarta.

Sepanjang jalan bangunan liar yang berdiri di atas saluran air Jalan Pos Pengumben Lama RT 009/03 Kel. Srengseng Kec. Kembangan, Jakarta Barat dibongkar pada minggu 07/08/2016, sekitar 08.30 WIB sampai dengan selesai. Pembongkaran dilakukan karena seluruh bangunan dianggap mengganggu ketertiban umum.

Tidak ada perlawanan dari para pemilik bangunan lantaran mereka sudah mengosongkan sejak beberapa hari lalu. Lurah Srengseng, Agus Setiawan, SE mengatakan, bangunan liar ini sudah berdiri lebih dari 10 tahun. Bangunan permanen ini digunakan sebagai tempat tinggal dan tempat usaha seperti warung makan, warung minum dan sebagainya.

IMG-20160808-WA0003

Sebelum pembongkaran, pihaknya sudah memberikan surat peringatan pertama (SP1) hingga SP3.

“Kita sudah ingatkan berkali-kali agar bangunan itu dibongkar. Namun pemiliknya tidak mempedulikan, makanya hari ini kita bongkar,” kata Agus Setiawan selaku Lurah Srengseng. Tak ada ganti rugi maupun relokasi terhadap para pemilik bangunan. Alasannya mereka sudah menempati lahan Pemda secara ilegal.

Akibat ulah mereka, petugas kesulitan melakukan perawatan saluran air yang ada di bawahnya. Rencananya lahan akan dikembalikan ke fungsinya sebagai saluran air. Agar tidak disalahgunakan lagi, di atasnya akan ditanami pepohonan dan pot ukuran besar.

Razia ini melibatkan tiga pilar kelurahaan Srengseng dan petugas gabungan. Terdiri dari unsur lurah , Satpol PP, anggota FKDM, dan PPSU. Selain itu ada juga Binmas Srengseng Aiptu Agus Sudrajat, SH, Serma Suwarno BABINSAR, dan Sekretaris Kelurahan Rusmini Srengseng, Dalmadi Sekretaris Pemerintahan.

Menurut keterangan Binmas selama pembongkaran tersebut situasi aman terkendali.

(Maikhel)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments