oleh

Sudin Pariwisata Jakarta Barat akan Dorong Pengusaha Industri  Hiburan Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

-Daerah-265 views

kantor bpjs ketenagakerjaan

FAKTA PERS – Jakarta.

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Barat akan mendorong pelaku industri usaha hiburan untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Karena hal itu dinilai sangat penting dan juga sudah menjadi kewajiban para pelaku usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan peraturan Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Linda Endryati, pihaknya sedang menyiapkan konsep itu untuk mendorong semua sektor industri pariwisata hiburan yang ada di Jakarta Barat ini, Kamis (18/8/2016).

Linda menilai hal itu sangat penting bagi pelaku usaha unyuk melindungi para pekerja atau karyawannya dari segala kemungkinan kecelakaan kerja yang terjadi.

“Seperti yang menimpa salah seorang karyawan New Royal salah satu tempat hiburan malam yang meninggal dunia akibat kecelakaan saat hendak pulang dari tempat kerjanya”, tuturnya.

“Semuanya pembiayaan ditanggung atau di cover oleh BPJS ketenagakerjaan sampai pada jaminan hari tua (JHT) dan jaminan kematian (JKM). dan juga anak yang ditinggalkan mendapatkan bea siswa sampai pada tingkat perguruan tinggi”, ujar linda.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya juga akan membuat surat edaran pada pelaku usaha industri hiburan untuk mengikuti program pemerintah dan mendaftarkan perusahaan serta seluruh karyawannya untuk menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan” jelasnya lagi.

(Hery Lubis)

Komentar

News Feed