Minggu, Juli 25, 2021
BerandaTingkatkan Komunikasi Antar Umat Beragama, Dandim 0503/JB Kunjungi Ketua FKUB Jakarta Barat
Array

Tingkatkan Komunikasi Antar Umat Beragama, Dandim 0503/JB Kunjungi Ketua FKUB Jakarta Barat

IMG-20160811-WA0023

FAKTA PERS – Jakarta.

Dalam rangka meningkatkan hubungan komunikasi dan menjaga tali silaturrahmi antar umat beragama yang tergabung dalam Forum komunikasi umat beragama (FKUB) wilayah Jakarta Barat, komandan Kodim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana didampingi Danramil 04 Kapt Inf Ober Purba beserta rombongan menyambangi kediaman Ketua FKUB di Perum Kosambi Baru Rt 07/15, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat (11/8/2016).

Kedatangan rombongan Kodim dan Koramil besera rombongan tersebut disambut hangat oleh Ketua FKUB Jakarta Barat, Pendeta Yohanes di ruangan kerjanya.

Pada Acara silaturrahmi itu Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana menyampaikan, kerukunan umat beragama harus selalu terjalin  harmonis.

“Karena itu diharapkan, antar sesama umat beragama harus saling menghargai, saling menghomati satu dan lainnya, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menjalankan ibadah menurut kepercayaan masing-masing umat”, ujar Dandim Wahyu.

“Namun yang perlu kita waspadai, terkadang kerukunan antarumat beragama dapat terjalin dengan baik. Sebaliknya antar sesama agama kerap terjadi perselisihan, seperti adanya ISIS dan sebagainya”, ungkapnya lagi.

IMG-20160811-WA0026

Pada kesempatan itu, Wahyu juga mengungkapkan dengan senang hati telah diterima FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama). Dia juga berharap dengan pertemuan itu, hubungan antar umat beragama di FKUB kedepannya akan semakin baik.

“Kodim 0503/JB akan selalu melibatkan masyarakat dalam melakukan pembangunan di wilayah Jakarta Barat, baik pembangunan fisik maupun non fisik. Salah satu pembangunan non fisik adalah dengan menjalin kerukunan antar umat beragama. Kami berharap umat agama yang tergabung dalam FKUB dapat aktif dan berkontribusi bagi masyarakat di Jakarta Barat”, tambah Wahyu.

Sementara itu, Pendeta Yohanes juga menyampaikan,”kehidupan umat beragama di wilayah Jakarta Barat sangat baik. Hal itu menurut dia dapat terlihat dalam pergaulan antar umat beragama yang ada dalam lingkungan masyarakat.

“Kami bangga dengan kehidupan antar beragama yang ada di Jakarta Barat. Salah satunya dalam Wadah FKUB, disitu Ada bermacam-macam agama, ras dan suku, namun kehidupan beragama dapat terjalin dengan baik”, ungkap Yohanes.

Yohanes juga mengucapkan banyak terimakasih pada TNI khususnya Kodim 0503/JB yang selalu senantiasa hadir di tengah masyarakat untuk menjaga kedamaian antar umat beragama hingga terjalinnya keharmonisan dalam menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Jakarta Barat.

(Hery Lubis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments