Rabu, Mei 12, 2021
BerandaWalikota Jakarta Barat Resmikan SPLU Beji Lintar Pegadungan
Array

Walikota Jakarta Barat Resmikan SPLU Beji Lintar Pegadungan

Jpeg

FAKTA PERS – Jakarta.

Wali Kota Jakarta Barat, HM Anas Efendi bersama General Manejer PLN Persero area Jakarta Raya Samsul Huda meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) Beji Lintar di lokasi sementara (Loksem) Jalan 1 Maret Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres, Kamis (4/8/2016).

Anas Efendi selaku Walikota Jakarta Barat meresmikan SPLU Beji Lintar dengan menandatangani prasasti. Peresmian SPLU sebagai upaya Pemkot Jakbar memberikan pelayanan listrik kepada masyarakat, terutama pedagang kaki lima (PKL) di sekitar daerah Pegadungan.

Walikota Anas Efendi mengatakan, listrik memberikan banyak manfaat, tapi juga bisa membahayakan. Agar tidak membahayakan, maka dilakukan penertiban listrik dengan menggantikan dengan SPLU.

“Wilayah Jakarta Barat terutama Kecamatan Tambora merupakan kawasan rawan kebakaran. Umumnya peristiwa itu disebabkan dari hubungan arus pendek listrik. Sebagian besar penyebab kebakaran akibat korsleting listrik yang menyebabkan maraknya peristiwa kebakaran,” ujarnya.

Untuk itu ia menyambut baik terobosan yang dilakukan PLN dalam memberikan pelayanan masyarakat tersebut. Walikota meminta pemasangan SPLU bisa dilakukan di berbagai lokasi lainnya di Jakarta Barat.

“Saya bangga karena SPLU Beji Lintar merupakan launching pertama di Jakarta. Untuk wilayah Jakarta Barat ada sekitar 44 Loksem, termasuk loksem di kawasan Kota Tua. Di sana ada sekitar 415 pedagang,” pungkas Walkot Anas Efendi.

Di saat bersamaan General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, Syamsul Huda juga menjelaskan, launching SPLU Beji Lintar di Loksem Pegadungan merupakan yang pertama di Jakarta.

“SPLU Beji lintar ini mengadopsi sistem prabayar. Rencananya PLN akan memasang SPLU di 200 titik di wilayah DKI. Target pemasangan SPLU ini selesai pada 27 Oktober 2016, yang merupakan hari listrik nasional”.

Selain menurutnya, SPLU Loksem Pegadungan, PLN distribusi Jakarta Raya juga memasang SPLU di sejumlah titik, yakni Menteng, Bandengan, Bulungan, Kebon Jeruk, Ciputat, Bintaro dan lainnya. “Ada sekitar 26 titik yang dipasang SPLU hari ini,”ujarnya,

Dia berharap hal ini bisa sangat membantu pelayanan pada masyarakat dalam memberikan kebutuhan terhadap listrik.

(Hery Lubis)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments