oleh

Akibat Hujan Deras, Sejumlah Wilayah Cileduk dan Kembangan Banjir

-Daerah-257 views
IMG-20160925-WA0003 (2)
Banjir yang terjadi di kawasan Perumahan Puri Beta, Kelurahan Larangan Selatan mengalami banjir mencapai ketinggian 35 cm, derasnya air hingga meluap ke Jalan Ciledug Raya. (24/9)

FAKTA PERS – Jabodetabek.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Jabodetabek pada Sabtu sore hingga malam, 24/9/2015 berdampak banjir bagi beberapa kawasan di Jakarta Barat dan Tangerang Selatan. Selain dampak banjir yang terjadi, kemacetan panjang juga tidak dapat terelakkan lagi, sehingga semakin lengkap menambah penderitaan masyarakat perkotaan, khususnya bagi warga yang tinggal di bantaran sungai dan dataran rendah.

Hasil pantauan Fakta Pers Media dibeberapa lokasi tampak terlihat beberapa titik genangan air yang memiliki ketinggian bervariasi. Seperti banjir yang terjadi di kawasan Perumahan Puri Beta, Kelurahan Larangan Selatan mengalami banjir mencapai ketinggian 35 cm, derasnya air hingga meluap ke Jalan Ciledug Raya, sehingga kemacetan lalu lintas mencapai 5 km, kemacetan panjang terjadi dari arah Pasar Cipulir hingga  perempatan Jalan H. Mencong, Kecamatan Ciledug, Tangerang Selatan.

Banjir juga terjadi di Perumahan Ciledug Indah, air meluap sampai Jalan Raya Pinang, akibat genangan air yang sampai betis orang dewasa mengakibatkan kemacetan parah di lokasi tersebut membuat aparat kepolisian terpaksa menutup jalan raya, khususnya jalan sepanjang perempatan yang ke arah Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah hingga jalan raya perempatan perumahan Regency semalam ditutup. Masyarakat pengguna jalan terpaksa mencari jalan alternatif lain dan melintasi jalan-jalan kampung di kawasan Kecamatan Karang Tengah.

IMG-20160925-WA0003 (1)

Hal yang sama juga dialami warga RT 001/002 dan RT 007/001, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. Banjir dengan kedalaman antara 50 cm  hingga 100 cm tersebut membuat aktivitas warga terganggu dan sebagian warga mengungsi di Masjid serta tempat-tempat yang aman dari genangan air.

Dari pantauan Fakta Pers Media pada Minggu (25/9), hujan deras yang mengguyur dari Sabtu malam membuat sebagian warga di Kecamatan Kembangan Jakarta Barat mengalami dampak banjir dan terpaksa harus mengungsi, hal itu di juga menjadi catatan penting bagi pihak-pihak terkait menanggulangi bencana banjir yang sudah menjadi program Gubernur DKI Jakarta. (Argo/Jun/Jainudin)

Komentar

News Feed