Selasa, Juli 27, 2021
BerandaBaku Hantam antara Satpol PP dengan Warga Mewarnai Penggusuran Kawasan Rawajati Jakarta...
Array

Baku Hantam antara Satpol PP dengan Warga Mewarnai Penggusuran Kawasan Rawajati Jakarta Selatan 

penggusuran rawajati2
Gelaran sajadah yang dipakai warga Rawajati untuk shalat ghaib digulung Satpol PP.

FAKTA PERS – Jakarta.

Penggusuran rumah warga di Jl. Rawajati Barat, Pancoran, Jakarta Selatan, oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Kamis (1/9/2016) diwarnai kericuhan. Warga yang menolak penggusuran terlibat baku hantam dengan petugas yang berjumlah ratusan. Selama penggusuran Jalan Raya Kalibata yang dibawah flyover ditutup.

Berdasarkan pantauan Fakta Pers Media, sejam setelah penutupan jalan sekitar pukul 08.14 WIIB, mulai terjadi kericuhan antar warga dengan petugas. Ratusan petugas yang berusaha masuk ke pemukiman dihadang warga Rawajati. Sempat terjadi adu mulut hingga berujung baku hantam antara keduanya.

Gelaran sajadah yang membentang di pintu masuk Jalan Rawajati Barat yang sempat digunakan warga untuk shalat ghaib sebelum dimulai penggusuran digulung ratusan petugas Satpol PP yang berhasil masuk dalam kerumunan warga yang mencoba bertahan. Akhirnya adu jotos pun terjadi. Warga yang menolak tampak ditarik oleh petugas dan dipukuli beramai-ramai. Sementara, sebagian petugas nampak menahan warga yang perempuan agar tidak ikut melakukan perlawanan.

penggusuran rawajati

Sejumlah warga tampak terluka berat akibat baku hantam dengan petugas hingga ada yang tidak sadarkan diri. Sedangkan warga yang perempuan ada yang menangis histeris lalu pingsan. Pembongkaran ini menyisakan pilu di hati warga Rawajati.

Beberapa tokoh masyarakat seperti Ratna Sarumpaet dan anggota DPRD DKI Syarif turut hadir dalam pembongkaran tersebut dengan tujuan membela warga korban penggusuran.

(AF)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments