Sabtu, Mei 8, 2021
BerandaCari Calon Pendamping Sandiaga Uno, Gerindra DKI Gelar Fit and Proper Test...
Array

Cari Calon Pendamping Sandiaga Uno, Gerindra DKI Gelar Fit and Proper Test Sekda DKI Saefullah

sekda dki jakarta

FAKTA PERS – Jakarta.

Gerindra DKI mengadakan fit and proper test terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah pada Kamis malam (01/9/2016). Partai dengan lambang garuda merah ini melakukan fit and proper test  ini untuk mencari calon pendamping bagi Sandiaga Uno dalam Pilgub DKI 2017 mendatang.

Pelaksanaan Fit and proper test terhadap Saefullah digelar di restoran Al Jazeera, Jl Pramuka, Jakarta Pusat. Sekda DKI itu sudah tiba di lokasi acara sejak pukul 19.45 WIB.

Ketua DPD Gerindra DKI M Taufik didampingi beberapa pengurus DPD Gerindra DKI menyambut kedatangan Saefullah saat tiba di restoran Al Jazeera.

Kepada awak media Saefullah tidak banyak memberikan komentar terkait proses fit and proper test yang akan dijalaninya. Dia juga tidak mau menjelaskan persiapan apa saja untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan ini.

“Sudah nanti saja, nanti saja,” kata Saefullah.

Setelah itu, Saefullah dibawa masuk ke sebuah ruangan khusus bersama M Taufik dan jajaran pengurus DPD Gerindra DKI. Ada sekitar 8 orang dalam ruangan tersebut yang menunggu kedatangan Saefullah.

Proses fit and proper test kemudian digelar tertutup.

Sandiaga Uno menanggapi positif terkait Saefullah. Menurutnya, Saefullah sebagai sosok yang bagus untuk mendampinginya. Apalagi Saefullah berasal dari non partai. Selain itu, pencalonan Saefullah sebagai cawagub juga didukung penuh oleh Badan Musyawarah (Bamus) Betawi.

(Umar S)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments