oleh

Kalideres : Pemkot Jakarta Barat Bongkar Bangunan Liar Dijalur Hijau

-Daerah-323 views

Jpeg

FAKTA PERS – JAKARTA.

Pedagang kaki lima (PKL) yang menempati lahan jalur hijau di Jalan Utan Jati Raya, RW 11, Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat dibongkar petugas Pemkot Jakarta Barat 8/9/2016.

Sekitar 250 orang personil yang dilibatkan dalam penertiban lapak PKL tersebut, yaitu Satpol PP Kecamatan Kalideres, Koramil 06/KD, Polsek Kalidere,s dan juga PPSU Sudin Pertamanan, PLN dan unsur perangkat lainya.

Walikota Jakarta Barat HM Anas Efendi mengatakan pihaknya akan mengupayakan lahan tersebut menjadi lokasi binaan (lokbin) untuk menampung pedagang yang ditertibkan.

“Selain lebih tertata dan sebagai solusi atas penertiban, dengan dijadikan lokbin akan ada retribusi resmi yang bisa dipungut dari pedagang untuk menambah pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov DKI Jakarta.” ujar Anas.

Dikatakannya, “selama ini keberadaan lapak di sepanjang Jalan Utan Jati dimanfaatkan oknum preman untuk mengambil keuntungan pribadi dengan mengutip uang sewa lapak dari para pedagang.”

“Dari pada dipungut oknum preman lebih baik jadi lokbin, biar resmi dan uangnya bisa menambah PAD,” kata Walikota, saat meninjau di lokasi penertiban. (Hery Lubis)

Komentar

News Feed