Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Kepala Kementerian Agama Kab Nias Minta Kepada Oknum Wartawan untuk Belajar
Array

Kepala Kementerian Agama Kab Nias Minta Kepada Oknum Wartawan untuk Belajar

images

FAKTA PERS – Nias.

Berdasarkan pantauan awak media, Kepala  Mustafid yang selalu menghindar dari pertanyaan para wartawan terkait informasi seputar kegiatan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias tersebut, terkesan tidak transparan dan tertutup.

Padahal, mengingat serta memperhatikan undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers, dan UU nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), harusnya pejabat transparan dalam memberikan informasi kepada publik.

Selanjutnya pada saat konfirmasi kepada Mustafid terkait persoalan Infaq. Dia bertanya terkait agama wartawan. Lalu wartawan berinisial GX itu mengatakan jika dia penganut agama kristen. Kemudian Mustafid mengatakan kepada wartawan tersebut untuk mempelajari arti Infaq dengan nada kesal, dan langsung mematikan salauran teleponnya.

Hal ini tentunya menjadi perhatian para awak media  di Gunungsitoli, Nias. Apa yang terjadi di dalam kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias tersebut?. Mengapa para media dibatasi bertemu Mustafid selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias.

(Edward Lahagu)

Most Popular

Recent Comments