oleh

Kepala PTSP Sudin Jakarta Barat Imbau Pengusaha Wajib Mendaftar BPJS Tenaga Kerja

-Daerah-305 views

johan girsang

FAKTA PERS – Jakarta.

Dalam meningkatkan kualitas dan upaya untuk melaksanakan berbagai program yang telah ditetapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Barat Johan Girsang Menghimbau kepada seluruh pelaku usaha yang berada di wilayah Kota Administrasi agar mentaati seluruh peraturan dan ketentuan yang berlaku terkait kegiatan usahanya, diantaranya berbadan hukum yang jelas serta sesuai dengan kegiatan usaha yang dilakukan oleh para pengusaha.

Selain itu Johan pun mendorong agar para pengusaha ataupun seluruh kegiatan yang berbadan hukum agar mendaftarkan para tenaga kerjanya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. “Hal tersebut diwajibkan kepada para pelaku usaha baik PD,CV ataupun PT,” ujar Johan saat ditemui di ruang kerjanya (1/09).

Himbauan Johan kepada pelaku usaha direspon dengan baik oleh Kepala BPJS Jakarta Barat Andrew J Tuamelly. Dia berharap kerjasama BPJS dengan instansi lainnya dapat  berjalan secara sinergi. Sehingga Program BPJS sebagai badan penyelengara jaminan kesehatan oleh pemerintah benar-benar terlaksana dengan maksimal.

“Pelayan Terpadu Satu Pintu (PTSP) baik itu tingkat kota, tingkat kecamatan, maupun tingkat kelurahan agar mensosialisasikan dan mengajak para pelaku usaha mengikuti program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejateraan para pekerja dengan menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan,” ujar Andrew.

“Sinergitas semua instansi pemerintahan Kota Adminitrasi Jakarta Barat di semua sektor untuk mendukung penyelenggara jaminan sosial terhadap seluruh tenaga kerja yang ada di wilayah Jakarta Barat ini agar tercapai kesejahteraan pada sektor tenaga kerja,” tambahnya lagi.

Andrew menegaskan, hal itu sangat penting untuk melindungi tenagakerja dari segala kemungkinan musibah dalam melaksanakan pekerjaan maupun keseharian hingga kematian yang biayanya nanti ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

(Guntur)

Komentar

News Feed