oleh

Keterkaitan Nusron Wahid Menjadi Timses Ahok Sama Sekali Tidak Mewakili NU dan Ansor

-Daerah-258 views

IMG-20160913-WA0030

FAKTA PERS – Jakarta.

NU dan Ansor merupakan organisasi keagamaan dan sosial yang mempunyai peran sangat penting bagi NKRI dan sangat menjunjung tinggi UUD dan Pancasila. Dalam menghadapi PILKADA DKI JAKARTA 2017 mendatang, NU dan Ansor tidak mendukung kandidat tertentu.

Ketua PW Ansor DKI Jakarta Abdul Aziz menyampaikan hal tersebut dalam kesempatan konsolidasi PW GP Ansor DKI Jakarta di Majelis Ta’lim Roudhotul Ma’arif Kapuk.

“Kemudian terkait dengan mantan Ketum PP GP Ansor Nusron Wahid yang menjadi Timses Ahok, perlu kami pertegas bahwa beliau tidak sama sekali mewakili NU dan Ansor, akan tetapi beliau mendukung partainya sendiri yang mendukung Ahok sebagai Cagub”, tandas Aziz,yang juga anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKB.

Menurut Aziz, kader NU dan Ansor tidak perlu bingung dengan realita tersebut dan diharapkan agar tetap solid dan bijak. “Sebagai warga DKI Jakarta, kita harus bijak menanggapi hal seperti ini. Bahkan setiap kader NU dan Ansor bebas menggunakan hak pilihnya atau pun berpolitik. Akan tetapi jangan menggunakan simbol dan atribut NU dan Ansor”.

Kemudian Aziz menambahkan agar kader NU dan Ansor harus menunggu intruksi PW GP Ansor Jakarta terkait Pilgub DKI 2017 mendatang.

“Karena proses pilgub harus kita koordinasikan dahulu kepada Ketum PP GP Ansor DKI Jakarta H Yaqut Cholil Qoumas”, jelasnya lagi.

Disamping itu pula, Ketua PC Ansor Jakarta Barat menambahkan agar kader Ansor di seluruh DKI Jakarta agar memberitahukan kepada seluruh warga Jakarta bahwa keterkaitan Nusron Wahid sebagai Timses Ahok tidak ada kaitannya dengan NU dan Ansor.

(Khairul A)

Komentar

News Feed