Rabu, Juni 16, 2021
BerandaLagi...Bangunan MIlik 'Hantu' Muncul di Desa Sido Mulyo, Barumun Selatan
Array

Lagi…Bangunan MIlik ‘Hantu’ Muncul di Desa Sido Mulyo, Barumun Selatan

IMG_20160901_135421

FAKTA PERS – PADANG LAWAS.

Lagi-lagi bangunan parit tak bertuan atau milik “Hantu” berdiri lagi di Gang Lestari, Desa Sidomulyo, Kecamatan Barumun Selatan (Barsel), Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Menurut keterangan salah satu pekerja, Kamis (1/9) mereka sudah dua hari ini mengerjakan proyek ini dan kalau mengenai siapa pemborong ataupun kontraktornya pekerja mengaku tidak mengetahui.

“Kami sudah dua hari ini bekerja disini, kontraktornya kami tidak tahu namanya, yang jelas orang medan”, terang pekerja yang saat itu diketahui berjumlah sekitar 10 orang.

Walau berita terkait maraknya bangunan berdiri di Desa Sidomulyo dinilai tidak berkualitas namun, bukannya membuat sang kontraktor lebih berhati-hati dalam mengerjakan proyek miliknya.

Pantauan Fakta Pers Media di lokasi, sekitar pukul 13.00 wib, para pekerja tampak sedang menjatuhkan batu sebesar kepala ke lobang galian parit secara beruntun tanpa disusun sebagaimana mestinya untuk melakukan pengecoran pada lantai atau pondasi parit.

Salah satu warga Desa Sidomulyo, melihat pekerjaan mengaku terheran-heran akan mekanisme pembuatan parit itu.

“Belum apa-apa pekerjaan awalnya saja tidak beres, masa batu diturunkan secara bersamaan tanpa disusun terlebih dahulu, atau minimal ya mbok di berikan lapisan dasar dulu baru masuk batunya, tapi mas itu menurut saya ya, karna saya juga biasa mengerjakan parit seperti ini”, ketusnya.

Lain lagi dengan Robert Nainggolan Warga Sibuhuan yang mengaku pemerhati pembangunan Palas saat melintas dan mempertanyakan bangunan apa lagi yang dikerjakan ini, karna tidak ada papan informasi yang terlihat disekitar area bangunan.

“Wuah, memang Padang Lawas ini, nomer satu dalam hal pembangunan, buktinya sangking kuatnya niat membangun sampai tidak memasangkan papan informasi kegiatan”. celotehnya.

Sampai berita ini dimuat belum jelas banguanan apa, dari mana dan berapa anggarannya, dari Satker apa, siapa pelaksanannya, sehingga terkesan bangunan tak bertuan atau bangunan “Hantu”,  sedang Kepala desa Sidomulyo, Pak Pungut,  belum berhasil ditemui Fakta Pers Media  guna menanyakan bangunan. (R9)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments